Target Ngeblogging

Update Januari 2021

Apa sih, target nulis blog versi Catatan Yustrini? 

Horeee akhirnya bisa sampai di hari terakhir #BPN30daychallenge2018. Terima kasih buat Tuhan Yesus yang memampukan saya untuk terus menulis di tengah kesibukan rutinitas harian yang lain. Terima kasih buat suami yang mendukung saya untuk tidak berhenti menulis dan menyelesaikan tantangan ini. Dan semua pihak yang telah mendukung saya menjadi blogger sampai hari ini.

Terima kasih buat yang sudah baca dan meninggalkan komentar di postingan #BPN30daychallenge semoga tidak bosan lihat update-an saya tiap hari. Terima kasih buat apresiasi kalian (udah, udah nggak usah kepanjangan ucapan terima kasih, ini belum terima Blogger Award kali!). Oops, maaf kalian sudah menghabiskan waktu buat baca tulisan nggak penting ini.

Sebagai blogger pemula tentu harus banyak-banyak belajar menyerap ilmu. Blogwalking ke rumah blogger yang sudah profesional merupakan salah satu cara untuk belajar. Dalam usianya yang mau masuk ke tahun ke-3 blog ini baru memiliki sekitar 133 postingan sampai hari ini. Termasuk sangat sedikit ya? Kalau dihitung rata-rata dalam setahun hanya ada 44 postingan saja.

1. Menulis lebih banyak dari tahun ini. Minimal mau posting seminggu 3 kali. Kalo ODOP seperti ini saya sadar isi artikel jadi kurang maksimal dan nggak kreatif karena ngerjainnya kayak dikejar-kejar deadline.

2. Meningkatkan DA/PA blog. Tadi barusan baca di C2Live jika jumlah DA/PA itu berpengaruh ketika mau ikutan event dari sebuah produk atau mau mencari kerjaan. Lalu apalah saya yang sampai hari ini cuma dapat angka yang sangat kecil.

3. Mau ngebranding diri dulu sebagai blogger dan mengelola blog lebih serius lagi. Yakin, Mau Jadi Blogger Full Timer? Ho, ho, ho. Iya karena hanya ini yang bisa saya kerjakan sekarang.

4. Belajar menulis dengan bahasa yang lebih tertata dan mudah dimengerti. Saya sadar masih sangat berantakan dalam menulis. Kadang saya juga nggak mudeng baca tulisannya sendiri. Huhuhu.

5. Mau banyak-banyak kenalan dengan rekan blogger, ikut event dan ikut lomba biar bisa belajar berkomunitas juga.



6 Komentar

  1. Hai, salam kenal, aku blogger dari Kalimantan Selatan.. blog ku juga masih berantakan banget susunan katanya.. masih belajar juga biar bisa bikin tulisan lebih baik, semnagat terus ya ngeblognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali dari Jogja Kak, makasih ya. Semangat ngeblog juga buat Kak Yanti :)

      Hapus
  2. Selamat ya, sudah selesai challenge dari blogger perempuan. Semoga tercapai targetnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, akhirnya selesai juga challenge-nya.

      Aminn, amin terima kasih Mbak Nur Rochma :)

      Hapus
  3. Waaa keren mau jadi full time blogger... Semangat mbakk

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.