Hai, hai, hai, apa kabar? 

Tentu kita semua ada dalam keadaan yang baik, kan? Kali ini saya mau mengulas tentang sebuah plat-form berita yang dibuat cocok banget buat para wanita jaman now. 

Sebagai wanita tentunya kita pengen selalu terlihat menarik, cantik, punya wawasan yang luas dan nggak mau ketinggalan sama berita-berita yang saat ini baru nge-trend. Untuk menjadi wanita seperti itu tentu saja nggak mudah, kita butuh sebuah media yang benar-benar mengerti apa yang jadi kebutuhan wanita di era digital ini. Kita sudah sama-sama mengetahui kalau banyak berita atau informasi yang simpang siur di internet, akhirnya yang dirugikan ya pembaca juga udah buang-buang kuota, dapat berita nggak jelas lagi. Nah, mau tahu kan apa yang seharusnya kalian jadikan sumber informasi terpercaya? 

NAMANYA POPBELA.COM.


Yuhuuu! Keren banget kan namanya? Popbela adalah anak perusahaan dari IDN Times, yang sudah lebih dulu dikenal sebagai perusahaan media digital multi platform terpercaya di Indonesia. Bedanya Popbela hadir secara khusus mengambil tema-tema yang berkaitan dengan wanita seperti fashion, kecantikan, gaya hidup, sosial, politik dan budaya. Popbela meng-klaim dirinya adalah sahabat terbaik setiap wanita untuk memberikan inspirasi-inspirasi positif tentang gaya hidup kekinian bagi Generasi Millennials dan Gen Z di Indonesia. 

Popbela.com percaya pada 7 pilar yaitu kesetaraan gender, anti pelecehan seksual, anti kekerasan, anti prasangka atau diskriminasi, kesatuan dalam beragam ras dan etnis, kesatuan dalam perbedaan agama dan mendefinisikan kembali arti cantik. Ketujuh pilar ini membuat saya percaya bahwa Popbela.com memang dibuat untuk wanita Indonesia tanpa membedakan suku, ras, budaya dan agama. 

Review Positif Popbela.com.

1. Tampilan Popbela.com Oke Punya!

Istilahnya dari mata turun ke hati. Tampaknya Popbela ini mengerti betul selera wanita itu seperti apa, sih? Dengan balutan warna pink dan kombinasi warna putih di sana-sini membuat saya betah berlama-lama menelusuri situs ini. Belum lagi ilustrasi-ilustrasinya, keren-keren. Paling suka di tulisan 9 Ilustrasi Ini Gambarkan Momen Lucu Cewek yang Punya Pacar


Coba deh berkunjung ke sana, pasti kamu bakal senyum-senyum geli sendiri melihat ilustrasinya. 


Tampilan mobile juga oke punya. Yakin, deh! Kamu juga bakalan betah baca-baca artikel di sana gara-gara tampilannya enak dilihat mata.

2. Artikelnya nggak bakal bikin kamu bosan.

Jangan bayangkan kamu akan membaca artikel yang panjang dan membosankan. Karena di Popbela.com ini sangat mengerti kalau cewek atau wanita millennials akan cepat bosan jika suruh baca artikel dengan bahasa formal layaknya situs berita. Selain menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti, Popbela bakal terus menyapa kamu dengan sapaan "Bela", ya semacam sapaan gitu. Bukan berarti nama kita jadi berubah lho, ya! Tapi kalau saya sih, mau-mau aja dipanggil Bela, hi, hi, hi. Jadi tambah bagus namanya! 

3. Mudah mencari artikel yang dibutuhkan.


Popbela.com dibuat mudah digunakan, nggak perlu ribet mencari artikel yang kita butuhkan. Karena sudah dibagi menjadi beberapa kategori yakni Fashion, Beauty, Relationship, Career dan Quiz. Kategori-kategori ini masih dibagi lagi menjadi beberapa kategori sehingga nggak bakal bikin kamu bingung. 

HOME adalah halaman utama di mana artikel-artikel yang sedang populer dan yang terbaru disajikan. 

FASHION terbagi menjadi 2 subkategori yaitu Style & Trends dan Look for Less. Kategori ini berisikan kumpulan artikel mengenai tips-tips berpakaian dan bagaimana kelihatan trendy namun dengan harga yang lebih murah.

BEAUTY terbagi menjadi 4 subkategori Hair, Skin, Make Up dan Health. Pengetahuan kita akan sangat bertambah terutama dalam merawat diri sekaligus mendapat tips hidup sehat. Di bagian ini saya sangat terbantu terutama dalam artikel-artikel tentang jerawat, maklum saya lagi bermasalah sama yang namanya jerawat contoh 4 Pantangan Ini Harus Kamu Perhatikan agar Jerawat Tidak Semakin Parah, Yuk! Cari Tahu Soal Hormonal Acne dan Cara Mengatasinya, Ternyata Kamu Bisa Tahu Makna Jerawat Berdasarkan Letaknya di Wajahmu. 


Berkat artikel ini saya jadi tahu kalau memegang wajah itu bikin jerawat makin parah, makanan juga, dalam artikel ini disebutkan jika telur, susu skim, junk food dan cokelat bisa memicu timbulnya jerawat. 

RELATIONSHIP di sini berbagai artikel menarik mengenai hubungan dengan sesama disuguhkan dengan gaya bahasa kekinian, mencakup beberapa subkategori antara lain Single, Married, Dating, Sex dan Zodiac. Tentunya cukup lengkap mewakili berbagai status dari para pembacanya. 


CAREER bagian ini juga jadi favorit saya, di sini saya bisa dapatkan berbagai inspirasi kehidupan mengenai pekerjaan. Kategori ini dibagi jadi dua, Working Life dan Inspiration. 



QUIZ adalah bagian dari Popbela.com yang nggak kalah menariknya sama kategori yang di atas. Judulnya ada yang cukup menyentil saya, apalagi kalau bukan yang menyangkut dengan sosial media. Oke, judulnya "Kamu Termasuk Netizen yang Seperti Apa Sih? Coba Cari Tahu di sini". 


He, he, he, pasti kamu juga salah satu di antaranya, iya nggak? Selain kuis tadi ada kuis-kuis yang judulnya sama menariknya, misal Cari Tahu Alasan Kenapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang (suerr! Nggak lagi ngeledek, emang gitu kok judunya!), Kamu Tipe Mantan yang Seperti Apa? Cari Tahu Lewat Kuis Ini!), Ketahui Daya Tarikmu di Mata Pria Lewat Zodiak, dll. Gimana? Dengar judulnya aja tertarik kan? Yang jelas ini cuma buat lucu-lucuan aja mengisi waktu senggang. Lumayan biar nggak suntuk setelah bekerja. 



KESIMPULAN:

  • Popbela.com memang sahabat wanita Generasi Millennials dan Gen Z di Indonesia. 
  • Semua artikel di Popbela.com menarik dan nggak bikin bosan.
  • Sumber inspirasi dan informasi yang tepat buat wanita masa kini.
  • Hiburan menarik untuk mengurangi kesuntukan akibat aktifitas yang padat.
  • Bersama Popbela.com membawa wanita jadi lebih cerdas dalam berinteraksi dan bersosialisasi. 


2 Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.