Langsung ke konten utama

REVIEW POPBELA.COM: Media Digital Paling Pas Untuk Wanita Mencari Inspirasi.


Hai, hai, hai, apa kabar? 

Tentu kita semua ada dalam keadaan yang baik, kan? Kali ini saya mau mengulas tentang sebuah plat-form berita yang dibuat cocok banget buat para wanita jaman now. 

Sebagai wanita tentunya kita pengen selalu terlihat menarik, cantik, punya wawasan yang luas dan nggak mau ketinggalan sama berita-berita yang saat ini baru nge-trend. Untuk menjadi wanita seperti itu tentu saja nggak mudah, kita butuh sebuah media yang benar-benar mengerti apa yang jadi kebutuhan wanita di era digital ini. Kita sudah sama-sama mengetahui kalau banyak berita atau informasi yang simpang siur di internet, akhirnya yang dirugikan ya pembaca juga udah buang-buang kuota, dapat berita nggak jelas lagi. Nah, mau tahu kan apa yang seharusnya kalian jadikan sumber informasi terpercaya? 

NAMANYA POPBELA.COM.


Yuhuuu! Keren banget kan namanya? Popbela adalah anak perusahaan dari IDN Times, yang sudah lebih dulu dikenal sebagai perusahaan media digital multi platform terpercaya di Indonesia. Bedanya Popbela hadir secara khusus mengambil tema-tema yang berkaitan dengan wanita seperti fashion, kecantikan, gaya hidup, sosial, politik dan budaya. Popbela meng-klaim dirinya adalah sahabat terbaik setiap wanita untuk memberikan inspirasi-inspirasi positif tentang gaya hidup kekinian bagi Generasi Millennials dan Gen Z di Indonesia. 

Popbela.com percaya pada 7 pilar yaitu kesetaraan gender, anti pelecehan seksual, anti kekerasan, anti prasangka atau diskriminasi, kesatuan dalam beragam ras dan etnis, kesatuan dalam perbedaan agama dan mendefinisikan kembali arti cantik. Ketujuh pilar ini membuat saya percaya bahwa Popbela.com memang dibuat untuk wanita Indonesia tanpa membedakan suku, ras, budaya dan agama. 

Review Positif Popbela.com.

1. Tampilan Popbela.com Oke Punya!

Istilahnya dari mata turun ke hati. Tampaknya Popbela ini mengerti betul selera wanita itu seperti apa, sih? Dengan balutan warna pink dan kombinasi warna putih di sana-sini membuat saya betah berlama-lama menelusuri situs ini. Belum lagi ilustrasi-ilustrasinya, keren-keren. Paling suka di tulisan 9 Ilustrasi Ini Gambarkan Momen Lucu Cewek yang Punya Pacar


Coba deh berkunjung ke sana, pasti kamu bakal senyum-senyum geli sendiri melihat ilustrasinya. 


Tampilan mobile juga oke punya. Yakin, deh! Kamu juga bakalan betah baca-baca artikel di sana gara-gara tampilannya enak dilihat mata.

2. Artikelnya nggak bakal bikin kamu bosan.

Jangan bayangkan kamu akan membaca artikel yang panjang dan membosankan. Karena di Popbela.com ini sangat mengerti kalau cewek atau wanita millennials akan cepat bosan jika suruh baca artikel dengan bahasa formal layaknya situs berita. Selain menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti, Popbela bakal terus menyapa kamu dengan sapaan "Bela", ya semacam sapaan gitu. Bukan berarti nama kita jadi berubah lho, ya! Tapi kalau saya sih, mau-mau aja dipanggil Bela, hi, hi, hi. Jadi tambah bagus namanya! 

3. Mudah mencari artikel yang dibutuhkan.


Popbela.com dibuat mudah digunakan, nggak perlu ribet mencari artikel yang kita butuhkan. Karena sudah dibagi menjadi beberapa kategori yakni Fashion, Beauty, Relationship, Career dan Quiz. Kategori-kategori ini masih dibagi lagi menjadi beberapa kategori sehingga nggak bakal bikin kamu bingung. 

HOME adalah halaman utama di mana artikel-artikel yang sedang populer dan yang terbaru disajikan. 

FASHION terbagi menjadi 2 subkategori yaitu Style & Trends dan Look for Less. Kategori ini berisikan kumpulan artikel mengenai tips-tips berpakaian dan bagaimana kelihatan trendy namun dengan harga yang lebih murah.

BEAUTY terbagi menjadi 4 subkategori Hair, Skin, Make Up dan Health. Pengetahuan kita akan sangat bertambah terutama dalam merawat diri sekaligus mendapat tips hidup sehat. Di bagian ini saya sangat terbantu terutama dalam artikel-artikel tentang jerawat, maklum saya lagi bermasalah sama yang namanya jerawat contoh 4 Pantangan Ini Harus Kamu Perhatikan agar Jerawat Tidak Semakin Parah, Yuk! Cari Tahu Soal Hormonal Acne dan Cara Mengatasinya, Ternyata Kamu Bisa Tahu Makna Jerawat Berdasarkan Letaknya di Wajahmu. 


Berkat artikel ini saya jadi tahu kalau memegang wajah itu bikin jerawat makin parah, makanan juga, dalam artikel ini disebutkan jika telur, susu skim, junk food dan cokelat bisa memicu timbulnya jerawat. 

RELATIONSHIP di sini berbagai artikel menarik mengenai hubungan dengan sesama disuguhkan dengan gaya bahasa kekinian, mencakup beberapa subkategori antara lain Single, Married, Dating, Sex dan Zodiac. Tentunya cukup lengkap mewakili berbagai status dari para pembacanya. 


CAREER bagian ini juga jadi favorit saya, di sini saya bisa dapatkan berbagai inspirasi kehidupan mengenai pekerjaan. Kategori ini dibagi jadi dua, Working Life dan Inspiration. 



QUIZ adalah bagian dari Popbela.com yang nggak kalah menariknya sama kategori yang di atas. Judulnya ada yang cukup menyentil saya, apalagi kalau bukan yang menyangkut dengan sosial media. Oke, judulnya "Kamu Termasuk Netizen yang Seperti Apa Sih? Coba Cari Tahu di sini". 


He, he, he, pasti kamu juga salah satu di antaranya, iya nggak? Selain kuis tadi ada kuis-kuis yang judulnya sama menariknya, misal Cari Tahu Alasan Kenapa Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang (suerr! Nggak lagi ngeledek, emang gitu kok judunya!), Kamu Tipe Mantan yang Seperti Apa? Cari Tahu Lewat Kuis Ini!), Ketahui Daya Tarikmu di Mata Pria Lewat Zodiak, dll. Gimana? Dengar judulnya aja tertarik kan? Yang jelas ini cuma buat lucu-lucuan aja mengisi waktu senggang. Lumayan biar nggak suntuk setelah bekerja. 



KESIMPULAN:

  • Popbela.com memang sahabat wanita Generasi Millennials dan Gen Z di Indonesia. 
  • Semua artikel di Popbela.com menarik dan nggak bikin bosan.
  • Sumber inspirasi dan informasi yang tepat buat wanita masa kini.
  • Hiburan menarik untuk mengurangi kesuntukan akibat aktifitas yang padat.
  • Bersama Popbela.com membawa wanita jadi lebih cerdas dalam berinteraksi dan bersosialisasi. 


Komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.

Postingan populer dari blog ini

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.
Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek Cengeng.
Jadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. Jana.
Pilih nangis atau hadapi.
Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu. 
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. …

Wisata ke Candi Prambanan & Candi Ratu Boko.

Hai, hai, hai! Kemana saja kalian menghabiskan liburan akhir tahun? Kalau saya memilih pergi mengunjungi candi Hindu tertinggi di Indonesia yaitu Candi Prambanan dan mengunjungi situs bangunan bersejarah Keraton Ratu Boko atau yang sering disebut juga Candi Ratu Boko. Letaknya berada di perbatasan antara provinsi Jateng dan DIY yaitu di Prambanan, Sleman, DIY. 

Turun dari bus Trans Jogja, saya langsung disambut oleh para tukang becak, tukang ojek yang berpakaian tradisional menawarkan jasa mereka. Tapi saya memilih untuk berjalan kaki menuju objek wisata. Nggak jauh-jauh amat kok, hanya sekitar 300 meter saja.
Mari mengenal Candi Prambanan.
Candi Prambananmerupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi oleh Rakai Pikatan disempurnakan dan diperluas oleh Raja Lokapala dan Raja Balitung Maha Sambu. Kompleks candi ini memiliki 240 bangunan yang terdiri atas 3 bangunan candi utama, 3 candi wahana, 2 candi apit, 4 candi kelir, 4 candi patok dan 224 candi perwar…

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel Romantis.
Judul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8

“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180).

Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunju…