Happy Life Before 40's: Impian Sebelum Memasuki Usia 40.

Menjadi sukses dan sehat adalah pilihanku sejak dulu. Tapi untuk menjadi sukses tidaklah mudah dibutuhkan kerja keras dan juga strategi untuk mewujudkannya. Di usiaku yang ke-40 nanti, pastinya aku berharap sudah memiliki anak dan juga kemapanan secara finansial. Nggak mau dong ngajakin anak susah. Membahagiakan anak pasti impian semua orang tua di dunia.


Karena itulah saat sekarang adalah saat untuk memaksimalkan segala potensi yang saya miliki. Tujuannya tentu saja supaya bisa mendapatkan kesejahteraan di masa depan, bukan untuk diri saya sendiri tentu untuk anak-anak dan orang tua yang sudah tidak lagi produktif di masa tua.

Bicara soal orang tua, saya dan suami bukanlah berasal dari keluarga yang kaya. Dari pihak saya, masih ada mama yang puji Tuhan masih bisa produktif dengan membuka usaha warung makan dan kost-kostan. Sedangkan dari pihak suami, juga masih ada mama tetapi sudah tidak produktif.

Belajar dari kehidupan mertua yang tidak memiliki investasi apa-apa dan juga usaha roti yang berhenti lantaran kehabisan modal karena habis untuk menyekolahkan anaknya yang lumayan banyak. Rumah juga masih ngontrak di masa tuanya, tentu saya tidak mau nasib saya seperti beliau. Karena pastinya akan jadi beban anak-anak saya bila tidak punya usaha, tabungan, investasi bahkan rumah saja tidak punya. Iya, kalau anak-anak mampu. Kalau tidak, apakah nantinya saya akan terkatung-katung di jalanan? Sedangkan untuk bekerja sudah tidak kuat lagi?





Berkaca dari pengalaman mertua saya, tentu saya harus tetap mempunyai sumber penghasilan dan investasi terbaik meskipun saya sudah berusia lanjut. Minimal saya punya penghasilan untuk membiayai hidup saya sendiri, rumah, sawah, investasi dan asuransi jiwa jadi jika terjadi sesuatu dengan saya sehingga tidak merepotkan anak-anak. Oleh karena itu saya butuh usaha kuliner yang benar-benar bisa berjalan sendiri walaupun saya tidak terjun langsung didalamnya semacam usaha franchise. Dengan demikian saya tidak jadi beban anak-anak malah bisa membelikan jajan untuk cucu-cucu saya nanti.


Manfaat Asuransi.


Banyak orang yang berasumsi bahwa memiliki asuransi tidaklah penting. Padahal manfaat asuransi sangat penting supaya kehidupan keluarga bisa tetap terjamin, walau ada suatu musibah yang menimpa misalkan sakit, kecelakaan atau meninggal dunia. Masa depan anak-anak dan biaya pendidikan tetap terjamin karena adanya asuransi. Biaya rumah sakit tidak akan memakan asset jika ada asuransi. Jadi semua kerja keras selama muda tidak habis hanya untuk biaya pengobatan di masa tua. Intinya asuransi memberikan perlindungan bermacam-macam sesuai kebutuhan. Salah satu asuransi yang ada di Indonesia adalah Commonwealth Life yang menyediakan berbagai pilihan Unit link.

Supaya impian saya bisa terwujud sebelum usia 40 tahun, tentu mulai sekarang saya hidup sehat, kurangi jajan di luar dan mulai hidup irit. Kalau diteliti sebenarnya biaya hidup itu murah, yang mahal adalah biaya untuk kita bersosialisasi. Jadi, mulai saat ini tahan aja jika ada teman yang punya tas atau sepatu bagus. Demi meraih impian hidup sejahtera di masa depan, amin.

2 komentar:

  1. Yang paling penting adalah sehatkan diri ini dulu ya mba, baru kita bisa mewujudkan impian kita satu per satu... Semoga tercapai ya usaha kulinernya.... Aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn, makasih Mas Hendra :)

      Hapus