Kegiatan Ngeblog Saya


Sebenarnya saya bukanlah orang yang akrab bergaul sama yang namanya teknologi apalagi komputer. Bersyukur biar gaptek gini saya sudah mempunyai blog (walaupun masih ala kadarnya). Yang penting harus tetap rajin posting biar kalo ibarat rumah, jadi nggak terbengkalai sampai dipenuhi dengan sarang laba-laba. Terkadang semangat saya nulis sering turun ketimbang naiknya. Di satu waktu malah kelewat malas dan nggak pernah nulis baik di buku maupun di blog, akhirnya saya nekad harus nulis meskipun jelek. 

Salah satu siasat saya biar nulis terus adalah dengan mengikuti lomba blog, jadi lumayanlah buat latihan nulis sama menambah skill di dunia nulis sama blog. Mana mungkin saya tiba-tiba pinter sendiri tanpa belajar dan latihan, kan? Saya percaya blogger profesional yang penghasilannya udah jutaan bahkan ratusan juta nggak begitu aja jadi mahir. 

Trus, kamu pengen jadi blogger gitu, Yus?

Iya. Tapi saya butuh suatu alat yang mendukung kegiatan blogging saya. Apalagi saya tuh suka nongkrong di perpustakaan tapi jika saya di luar rumah maka kegiatan menulis saya terhenti. Pengen  deh, bisa nulis di cafe atau tempat-tempat asyik lainnya. Jadi nggak melulu mengurung diri di kamar berdua sama PC kesayangan suami, hu, hu, hu. Komputer punya suami? Hooh! Dia baik banget kan? Mau minjemin komputer selama dia pergi kerja. Iyalah, lebih ngirit gitu ketimbang membiarkan istrinya main ke Mall atau shopping, he, he.

Bicara soal laptop, saya sebenarnya udah ngidam pengen beli laptop sejak dulu kala sebelum nikah. Biar bisa ketak-ketik atau browsing di mana aja. Tapi, belum jua tercapai. Pilihannya banyak dari laptop murah, medium sampai yang super mahal. Kalau saya sih, maunya yang murah, tepat guna sama nggak berat kalo dijinjing. 


Melirik Laptop ASUS X555QA

Pasti sudah banyak yang tahu kalo ASUS adalah merk yang cukup terkenal kualitasnya dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di tahun 2017. ASUS juga merupakan produsen terbesar di Indonesia sejak 2013 lalu di bidang bisnis laptop Indonesia. Kabar baiknya, ASUS terus mengembangkan produk yang bisa dinikmati oleh kelas pemula seperti saya karena tidak perlu repot membeli dan menginstal sistem operasi pada laptop karena ASUS X555QA sudah dilengkapi dengan sistem operasi Window10. 

  
Saya nggak akan bicarain spesifikasi ala reviewer profesional atau ala orang yang kenal sama laptop, he, he. Kalo melihat dari kacamata saya, laptop ini memiliki layar yang cukup lebar yaitu sekitar 15 inci lebih. Desainnya lumayan bagus, keyboardnya juga lengkap disertai tempat yang luas buat menggerakkan tangan. 



Spesifikasi ASUS X555QA

Main Spec.
ASUS X555QA
CPU
7th Gen AMD APU A10-9620P, 2M cache, 2.5GHz – 3.4GHz
Operating System
Windows 10 64-bit
Memory
4GB DDR4 2133MHz up to 16GB (Dual Channel Support)
Disk Drive
Super-Multi DVD-RW 8x
Storage
1.000GB SATA HDD
Display
15.6" HD 1366x768 (16:9) LED Backlit 60Hz Glare Panel with 45% NTSC
Graphics
AMD Radeon™ R5 Graphics, clock speed 720MHz
Input/Output
1 x RJ45 LAN, 1 x USB 2.0 port, 1 x VGA port, 1 x SD card reader, 2 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x COMBO audio jack, 1 x HDMI
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11 b/g/n or 802.11ac (optional), 10/100/1000/Gigabits Base T, Bluetooth 4.0
Audio
Built-in Stereo 2W Speakers and Microphone, ASUS SonicMaster Technology,
Support for Windows 10 Cortana
Dimension
38.2 x 25.6 x 2.58cm (WxDxH)
Weight
2.3Kg with Battery
Battery
37 Whrs Battery, up to 10 hours web browsing
MSRP
Rp6.099.000
Warranty
2 Tahun Global

Kalau Saya Punya ASUS X555QA

Kalau ditanya kamu mau nggak dikasih ASUS X555QA? Ya, jelas maulah. Saya yakin nggak ada yang bakal nolak dikasih barang bagus kayak gitu. Dan jika seandainya saya yang beruntung nih bisa punya ASUS X555QA, saya akan berjuang buat jadi penulis yang beneran. Memang sekarang belum beneran ya? Bukan gitu maksudnya penulis yang produktif gitu, bisa nulis blog, bikin cerpen, bikin cerita FTV. Ya, walau tanpa laptop memang masih bisa pake PC desktop tapi kan nulis pake laptop itu lebih bebas di mana aja, di teras, di cafe, taman, perpustakaan atau tiduran sama laptopan juga bisa. 

Dengan ASUS X555QA ini memungkinkan saya lebih lama untuk beraktifitas karena ASUS melengkapi seri ini dengan teknologi ASUS Ice Cool yang membuat palm rest berada di kisaran suhu 28`C sampai 35`C. Jadi telapak tangan akan tetap nyaman walau sudah mengetik cukup lama. Teknologi Smart Gesture juga diterapkan supaya pemula seperti saya lebih mudah dalam mengoperasikan laptop ini. Teknologi ini mendukung berbagai perintah seperti menjepit zoom masuk keluar, gulir atau sentuh seperti zoom in atau out pinch zoom. 



Yang kedua, saya akan menonton film bersama pasangan di teras depan rumah sambil menikmati sajian teh hangat dan cemilan. Ha, ha, ha berkhayal dulu boleh, kan? 

ASUS X555QA ini dilengkapi dengan USB 3.0 yang memiliki 10x kecepatan USB 2.0 yang memungkinkan saya menyimpan foto atau file video ukuran besar dalam waktu singkat. Kabarnya nih, hanya butuh waktu 70 detik saja untuk mentransfer film berkualitas Blu ray 25 GB.  

Nggak lupa pastinya saya akan memutar musik karena laptop ini juga dibekali dengan Sonic Master Technology yang membuat suara menjadi makin jernih dan lebih hidup.

Merealisasikan cita-cita yang sejak dulu tertunda yaitu berbisnis online. Dengan laptop yang bisa dibawa kemana-mana tentu saya akan lebih leluasa mencatat dan menulis ketika sedang mengikuti seminar bisnis UMKM atau seminar menulis cerpen daripada hanya menulis di smartphone atau buku tulis. 


Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com.

6 Komentar

  1. Hmmmmm, kalo saya, selain jadi blogger, mau nyalurin hobi main game di laptop asus, makanya ngincer Asus X550IK. Semoga kita bisa bawa pulang laptop nya ya, aaamiiin... Saya juga ikutan loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn.... kita bawa pulang laptop ASUS!
      Dan semoga saya jadi blogger kayak Mas Hendra yang sering menang lomba ngeblog juga, amiiinnnn..

      Hapus
  2. Terima kasih telah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone. Good luck yaaa…

    BalasHapus
  3. ASUS X555QA memang cucok meong buat kegiatan sehari-hari.... apalagi buat ngeblog... hehehe...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.