Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2017

Resolusi 2018: Buatlah Perencanaan Sepanjang Tahun; Karena Semua Keberhasilan Berawal dari Perencanaan. Ini Dia Resolusiku di Tahun 2018.

Gagal membuat rencana sama dengan merencanakan untuk gagal. Saya orang yang nggak suka dengan merencanakan sesuatu karena seringkali rencana tinggal rencana yang enggan saya lakukan. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai malas, lupa atau keinginan melewati rencana itu dan segudang alasan lain yang membuat rencana itu gagal. Untunglah saya menikah dengan orang yang suka berencana. Jadi sedikit demi sedikit saya mulai menata. 
Dari hal kecil dan terlihat sepele sebenarnya. Kebiasaan saya kalau mau pergi besok pagi baru besok pagi saya packing. Nggak niat pergi banget kelihatannya, ya. Suami saya kesal setengah mati lihat kebiasaan saya itu. Alhasil, banyak barang yang mestinya dibutuhkan jadi lupa nggak keangkut. Kalau udah gini siapa yang repot? 
Hampir di setiap akhir tahun, aku membuat resolusi meski belum tentu juga sepanjang tahun aku melakukan semua yang aku tulis. Biasanya malah terbengkalai di sudut ruangan atau hilang entah ke mana. Lalu apa fungsinya aku bikin resolusi? Buat g…

Cerpen pertama di GOGIRL! WEEKEND WEB STORY : Cangkir Biru Ayah.

Apa artinya cangkir biru buat Ayah? Sampai semua orang di rumah ini tidak boleh memakai bahkan untuk memakainya pun jangan. Sebuah cangkir kuno berhiaskan bunga mawar berwarna putih di satu sisi, tersimpan rapi di rak pajangan kamar kerja ayah bersama buku-buku yang kerap kupinjam.


"Hati-hati Gisel, jangan sampai cangkir Ayah pecah!" seru Ayah selalu setiap kali aku membuka rak hendak mengambil buku. Ayah selalu hati-hati menjaga cangkirnya. Tak ubahnya seperti memegang benda berharga ratusan juta rupiah. Ayah membersihkannya dari debu setiap hari. Padahal menurut pengamatanku cangkir itu tidak lebih seperti barang bekas yang sudah dipakai berulang-ulang. “Bunda pernah dimarahi habis-habisan sama ayah ketika menanyakan asal muasal cangkir itu," ujar Bunda ketika aku menanyakan soal cangkir biru itu. "Mungkin Ayah punya kenangan tersendiri dengan cangkir itu," timpalku. Bunda mengangkat bahu sambil meneruskan meracik sayuran yang hendak dimasak sore ini. "Suda…

20 Desember 2017, Catatan Sehabis Sakit.

Hai, teman-teman yang baik hati udah mampir ke blog ini. Entah kalian kesasar atau emang udah jadi pengikut setia blog ini dari dulu, makasih banget udah sempatin baca-baca di sini.



Hari ini ceritanya saya baru aja sembuh dari sakit yang membuat saya terbaring lesu di tempat tidur favorit saya. Padahal saya baru aja pulang kampung (di Sokaraja), pada hari Kamis 14 Desember lalu. Waa! Belum sempat kangen-kangenan sama buku-buku di lemari eh, saya malah demam tinggi. Jengkel sih, karena pulang 10 hari itu rencananya mau kesana-kemari ngurusin ini-itu, akhirnya cuma mendekam dalam kamar selama 4 hari full. Makan nggak ada yang masuk. Padahal makanan banyak dan udah tinggal makan, tapi kok ya mau mengendap di lambung aja susahnya. Baru lima menit makanan itu balik lagi. Duh, sampai trauma kalo mau makan.

Saya pun berdoa pasrah sama Tuhan, kalo emang mau sembuh ya sembuhkan. Kalo tidak ya bawa pulang ke surga aja. Habis itu saya langsung WA suami untuk minta maaf atas kesalahan saya. Ya b…

Terima Kasih LAZADA Sudah Memberikan #DiskonMengguncangSemesta untuk Mewujudkan Wishlist Saya.

Terima Kasih LAZADA Sudah Memberikan #DiskonMengguncangSemesta untuk Mewujudkan Wishlist Saya.
Mewujudkan mimpi untuk menjadi seorang blogger memang tidak mudah. Tantangan yang saya hadapi justru datang dari keluarga. Mereka belum terlalu familiar dengan bidang ini. Anggapan mereka, saya hanya bermain komputer dan smartphone. Padahal inilah passion saya. Membaca lalu akhirnya senang menulis sudah saya tekuni sejak dulu. Hanya kendala yang saya alami dalam menulis sejak dulu ada pada peralatan mengetik dan mengumpulkan informasi.


Memiliki Smartphone merupakan wistlist saya. Bagi saya, memiliki smartphone bukan hal yang mudah. Karena apalah saya ini yang memiliki penghasilan yang tidak menentu, rasanya ngumpulin duit 1,7 juta saja lama banget! Tapi akhirnya keinginan tersebut bisa terwujud. Sekitar satu tahun sudah saya membeli smartphone A*** yang memiliki layar 5'5 inchi. Lumayanlah buat nulis-nulis blog dan ikutin lomba. Hampir semua tulisan saya di blog ini ditulis lewat smartph…

Postingan Awal Desember 2017.

Postingan Awal Desember 2017. Halo, sudah lama banget nggak posting di blog ini. Rasanya kangen pengen nulis lagi. Akhirnya saya mencoba menulis bebas hari ini, bebas yang terkendali lho ya! Saya tuh sedang giat-giatnya menulis artikel di The Smarter Way ShopBack. Buat ikut kompetisi juga. Namun untuk mendapat komisi lebih saya harus nulis sebanyak-banyaknya dan mendapatkan view. Cukup merasa jenuh dan bikin mata nut-nutan. Jadi untuk menghilangkan rasa suntuk saya nulis beginian (maaf kalau saya bikin postingan nggak jelas).

Intinya saya terhenyak dengan waktu yang terasa cepat sekali berlalu. Sepertinya baru kemarin saya lahir, eh, sekarang sudah jadi istri dari seorang pria. Menjalani hari-hari menjadi istri baru (maksudnya penganten anyar), butuh perjuangan. Yang tadinya ogah masak, sekarang disuruh masak terus. Kalau nggak masak nggak bisa makan. Mau beli terus, boros bro!

Kalau siang, suami lagi pergi kerja rasanya tuh bete banget! Banget! Pengen pergi harus punya modal yang ba…