blogger profesional

Mimpi Menjadi Blogger Profesional

Smartphone merupakan salah satu andalan saya dalam membuat artikel, membuat blog, mengabadikan moment dan beraktivitas dalam sosial media. Hampir semua pekerjaan saya lakukan dengan menggunakan smartphone, terutama menulis dan memotret. Cita-cita saya memang ingin menjadi seorang penulis professional juga seorang blogger. Hal ini membuat saya dituntut untuk aktif menulis dan mengumpulkan informasi kapan saja dan di mana saja.

Butuh Gawai yang Andal

Untuk menunjang semua aktivitas saya tersebut dibutuhkan sebuah smartphone yang handal, cepat dan mempunyai kapasitas memory yang besar. Serta baterai yang tidak cepat habis, karena sering kali saya menulis, memotret, browsing dan memutar musik secara bersamaan.

Saya bersyukur akan kecepatan teknologi yang sedang kita alami, di mana sekarang perusahaan terkenal seperti Samsung terus melakukan inovasi-inovasi untuk terus menyempurnakan produknya sehingga para pelanggan makin dimanjakan dengan produk-produk yang memudahkan pekerjaannya.

Jika tidak ada smartphone yang didesain begitu rupa seperti sekarang ini, pasti saya masih memakai komputer atau laptop yang secara fisik tentu akan sulit dibawa ke mana-mana. Maklum saya suka sekali pergi ke tempat-tempat wisata dan menulis di sana ketika ide sedang muncul. Nggak mungkin dong saya jalan-jalan sambil bawa laptop. Selain berat, juga membuat saya tidak bebas beraktivitas di tempat wisata. 

Selama ini saya merindukan sebuah perangkat mobile yang dapat menunjang aktivitas saya sebagai blogger dan penulis lepas. Yakni smartphone yang memiliki kamera yang tajam, tidak blur, bisa buat selfie di tempat minim cahaya, layar yang lebar tapi tidak terlalu lebar juga, mudah digunakan dan nggak lelet serta harus memiliki baterai dengan kapasitas besar sehingga awet untuk digunakan mengetik.

Samsung Galaxy C9 Pro Menjawab Semua kerinduan Saya

Saya pun mengunjungi Samsung Eksperience Store di sebuah Mall untuk melihat-lihat barangkali ada sebuah produk yang bisa membantu pekerjaan sehari-hari sehingga membuat saya layaknya profesional blogger(cieee!!!).

Pilihan saya tertuju pada counter Samsung yang memajang berbagai contoh produk mereka. Di sini saya langsung tertarik pada Samsung Galaxy C9 Pro, yang memberikan kelebihan pada kamera, kapasitas memory, tampilan layar dan kapasitas baterai. 

Berikut hasil pengalaman saya ketika mencoba Samsung Galaxy C9 Pro di salah satu Samsung Eksperience Store di kota saya


Samsung Galaxy C9 Pro
Tampilan kece dari Samsung Galaxy C9 Pro


Genggaman yang pas di tangan saya, karena tidak terlalu besar sehingga masih nyaman untuk dibawa-bawa jika sedang bepergian. Kapasitas baterai harus besar supaya saya bisa mendengarkan musik sambil menulis. Kapasitas memory internal memungkinkan saya menyimpan banyak foto, video dan lagu sekaligus tanpa khawatir kehabisan memory. Layar yang cukup lebar memudahkan saya untuk mengetik artikel.


Hasil di atas membuktikan bahwa Samsung Galaxy C9 Pro ini telah memenuhi standard saya untuk sebuah smartphone demi mempermudah pekerjaan saya jadi blogger yang profesional. Lantas apa saja fitur-fitur yang membuat Samsung Galaxy C9 Pro ini bisa membuat blogger seperti saya ini jadi lebih profesional?


PRO Camera


Pro Camera
PRO Camera

Samsung Galaxy C9 Pro telah dilengkapi kamera belakang 16 MP. Hal ini memungkinkan saya mendapatkan hasil foto yang bagus dan tidak blur, karena telah dilengkapi dengan auto fokus. Sementara untuk selfie, Samsung juga sudah menyediakan kamera depan 16 MP dengan bukaan diafragma F/1.9. Untuk memberikan sentuhan artistik gunakan berbagai filter dan fitur-fitur terintegrasi pada Samsung Galaxy C9 Pro.

Ambil selfie dengan mudah. Hanya dengan menjulurkan tangan dengan telapak tangan menghadap kamera agar perangkat mengambil gambar Anda beberapa detik kemudian.

Cukup mengusap ke atas atau ke bawah untuk beralih kamera depan dan belakang.

Melihat mode kamera dengan mengusap ke kanan untuk melihat mode kamera yang tersedia.

PRO Memory

Dengan memory RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB yang dapat ditambah hingga 256 GB dengan microSD, saya akan lebih leluasa untuk memyimpan foto, video, lagu dan banyak naskah. Samsung Galaxy C9 Pro dilengkapi dengan fitur pemeliharaan perangkat, pembersih RAM, keamanan perangkat. 

PRO Display

Pro display
Sumber: www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-c9-pro

Pengalaman visual istimewa dari Samsung Galaxy C9 Pro dengan layar FHD Super AMOLED 6"(1920x1080px). Memiliki kombinasi reproduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1 untuk warna yang lebih kaya dan detail seperti aslinya.

PRO Battery

Aktivitas saya yang menyukai alam, memotret, browsing internet, mengunggah foto, simpan video dan menulis membuat baterai smartphone saya lebih cepat habis. Jadi saya harus membawa powerbank ke mana-mana. Rasanya berat seperti menanggung beban kehidupan ini, huft. Dengan Samsung Galaxy C9 Pro rasanya saya tak perlu khawatir lagi karena selain memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai dan fitur Ultra Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai.


Multitasking

Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan 2 tugas secara bersamaan.


Sumber informasi:

http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-c9-pro/
https://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_c9_pro-8347.php


2 Komentar

  1. Amazing abis emang nih smartphone, hasil kameranya bikin mupeng, tapi harganya bikin nguras dompet gajian, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, begitu lihat aslinya bikin mupeng bgt. Jadi pengen bawa pulang aja tuu C9 pas di toko, hahaha...

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.