Langsung ke konten utama

Rencana Red Summer Holiday Bersama Keluarga.

    Sedang mengalami cuaca panas terik di bulan Juli sampai September? Ini kesempatan buat jalan-jalan sebebas-bebasnya tanpa terganggu hujan datang. Bisa travelling ke pantai, ke gunung bisa banget atau ke tempat bersejarah seperti candi, nggak takut lagi sama hujan dan basah. Semua aman mau backpacker-an juga bisa.

    Sebut saja "Red Summer Holiday" alias liburan musim panas. Kalau buat saya, liburan bisa kapan saja di setiap akhir pekan nggak harus menunggu datangnya long weekend yang sepertinya enggan muncul di bulan-bulan ini. Destinasinya cukup yang dekat-dekat saja seperti Yogyakarta, Solo, Magelang dan Semarang.

     Dari sekian banyak pilihan di atas saya lebih memilih liburan di Semarang dan Yogyakarta. Sebut saja liburan impian yang segera diwujudkan. Tapi mau ke mana? Bingung juga ya? Apalagi jika belum tahu apa saja tempat wisata di sana. Untung saya menemukan sebuah blog yang bagus banget buat dijadikan referensi sebelum melakukan travelling. Namanya blog.reddoorz.com. Isinya tentang berbagai info menarik mengenai travelling. Antara lain: feature, tips&trik, rekomendasi tempat makan, rekomendasi tempat menginap, rekomendasi tempat wisata dan info hotel.



Tempat wisata Semarang yang sayang untuk dilewatkan

Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah. Destinasi wisatanya cukup banyak dan menarik. Kulinernya juga wajib dicoba. Jujur saya penasaran sama kota ini karena belum pernah sekalipun ke sana. Ahh, mending lihat dulu blognya Reddoorz deh!

Buka dulu blog.reddoorz.com lalu ke menu, pilih "rekomendasi tempat wisata" di sana muncul berbagai pilihan judul menarik diantaranya tempat wisata Semarang yang sayang untuk dilewatkan. Ini dia tampilannya:











Lalu saya kembali ke menu utama lagi, pilih rekomendasi tempat makan. Nah, kira-kira begini penampilannya. 












Kalau sudah menemukan rekomendasi yang lengkap seperti ini tinggal membuat rencana kapan bisa pergi liburan bersama keluarga. Dan juga info hotel yang murah namun fasilitasnya tetap oke, oya tinggal lihat reddoorz lagi. Yuk!

Sekali lagi kita kembali ke menu utama, pilih rekomendasi tempat menginap. 


Menikmati keindahan kota Semarang tidak cukup hanya satu hari karena itu kita harus menginap. Tapi nggak boleh salah pilih hotel, bisa-bisa kantong jadi jebol setelah pulang dari liburan. Hmm, untuk itu kita baca aja review hotel dari Reddoorz yang sudah memilihkan hotel yang nyaman namun tetap murah. Bahkan kita bisa dapat kemudahan dalam memesan dan mendapat poin jika memesan melalui web Reddoorz. 





Komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.

Postingan populer dari blog ini

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.
Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek Cengeng.
Jadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. Jana.
Pilih nangis atau hadapi.
Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu. 
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. …

Wisata ke Candi Prambanan & Candi Ratu Boko.

Hai, hai, hai! Kemana saja kalian menghabiskan liburan akhir tahun? Kalau saya memilih pergi mengunjungi candi Hindu tertinggi di Indonesia yaitu Candi Prambanan dan mengunjungi situs bangunan bersejarah Keraton Ratu Boko atau yang sering disebut juga Candi Ratu Boko. Letaknya berada di perbatasan antara provinsi Jateng dan DIY yaitu di Prambanan, Sleman, DIY. 

Turun dari bus Trans Jogja, saya langsung disambut oleh para tukang becak, tukang ojek yang berpakaian tradisional menawarkan jasa mereka. Tapi saya memilih untuk berjalan kaki menuju objek wisata. Nggak jauh-jauh amat kok, hanya sekitar 300 meter saja.
Mari mengenal Candi Prambanan.
Candi Prambananmerupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi oleh Rakai Pikatan disempurnakan dan diperluas oleh Raja Lokapala dan Raja Balitung Maha Sambu. Kompleks candi ini memiliki 240 bangunan yang terdiri atas 3 bangunan candi utama, 3 candi wahana, 2 candi apit, 4 candi kelir, 4 candi patok dan 224 candi perwar…

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel Romantis.
Judul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8

“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180).

Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunju…