Langsung ke konten utama

Tampil #MemesonaItu Sebenarnya Mudah, Kitalah yang Membuatnya Sulit.

Definisi Memesona.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, memesona adalah kata kerja baku dari "pesona" yang berarti sangat menarik perhatian atau mengagumkan. 
Contoh kalimat : Tari-tarian Minang klasik dengan pakaiannya yang cemerlang sungguh memesona. 

Dalam bahasa sehari-hari, sering kali kita salah dalam menuliskan atau mengucapkan kata "mempesona" padahal yang benar menurut KBBI adalah "memesona".


Arti #MemesonaItu menurut versi saya.

Terkadang muncul di benak kita masing-masing, apa sih yang membuat sesuatu atau seseorang menjadi memesona? Apakah gerak-geriknya, kecantikannya, tutur katanya atau pakaian yang dikenakan? Hal inilah yang membuat definisi kata #MemesonaItu jadi berbeda-beda tiap orang.

Bagi saya, seseorang bisa dikatakan #MemesonaItu jika menampilkan diri yang terbaik, dalam arti kata mampu menjaga ucapannya, tingkah lakunya, berpakaian yang sopan dan mampu memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya. Tidak harus cantik dengan riasan wajah yang tebal, memakai baju mahal, atau memakai tas mahal. Tidak seperti itu. Lantas bagaimana caranya agar seseorang dikatakan memesona?

Langkah sederhana saya agar menjadi pribadi yang memesona:


1. Tersenyum. Dengan senyum kita dapat mencairkan suasana yang kaku dan tegang. Tersenyum kepada orang lain bisa menandakan bahwa saya senang bertemu dengan anda.

          Sudahkah senyum saya ini memesona? 

2. Banyak berdoa dan bersyukur setiap hari. Kita takkan bisa jadi lebih memesona jika senang menggerutu, mengeluh akan kehidupan yang sulit, masalah yang belum terselesaikan. Percayalah bahwa #MemesonaItu bisa diartikan terampil dalam mengatasi dan menghadapi segala persoalan.

3. Jaga ucapan dan tingkah laku. Ini sangat penting untuk menjaga hubungan baik dengan sesama. Banyak kasus yang terjadi sekarang, dikarenakan tidak bisa menjaga lisan dan menyinggung sekelompok kalangan tertentu yang berakhir di meja hijau.

4. Memakai pakaian yang baik. Kita tentu dilihat dari penampilan luar lebih dulu jika bertemu dengan orang lain. Apa jadinya jika kita bertamu ke rumah orang dengan pakaian yang kusut, kotor, sobek di sana-sini bisa-bisa kita diusir karena dikira pengemis. Tidak harus mahal, dengan sedikit trik kita bisa kok dapatkan baju berkualitas namun harga bersahabat dengan kantong kita. Seperti mengikuti bazar murah, berburu diskon atau mencari di toko yang sedang mengadakan promo.

5.Berkomunikasi dengan banyak kalangan. Yang menilai kita memesona atau tidak adalah orang lain. Dengan bergaul, kita jadi tahu kekurangan dan kelebihan kita dibanding orang lain.

6. Menggali potensi diri, bakat atau hobi yang bisa berguna bagi masa depan dan masyarakat luas.

7. Merawat diri. Tidak harus mahal, cukup menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita seperti Lidah Buaya, yang akhir-akhir ini menjadi favorit saya untuk merawat rambut dan wajah. Cukup buang bagian durinya, belah jadi dua, kupas kulitnya untuk mengambil gelnya dan oleskan pada rambut dan wajah. Diamkan 15 menit, cuci dengan air hangat. Wajah bersih dan rambut lebih berkilau pun bisa diperoleh tanpa mengeluarkan banyak biaya. 

8. Berolahraga secara teratur. Badan yang sehat tentu lebih baik dibandingkan dengan badan yang sering sakit-sakitan. Dengan berolahraga, pikiran juga jadi lebih segar sehingga dapat mengerjakan tugas sehari-hari lebih fokus dan terarah.

9. Makan makanan bergizi dan seimbang. Selain berolahraga secara rutin, tubuh kita juga memerlukan makanan yang sehat seperti buah dan sayur. Hindari makan gorengan dan perbanyak minum air putih yang dapat membuat wajah kita semakin cerah. Wajah cerah membuat pesona kita makin terpancar.

10. Tanamkan rasa percaya diri. Secantik apa pun kita, bila tidak percaya diri hanyalah sia-sia. Cobalah bercermin setiap pagi dan katakan, "saya cantik dan bahagia hari ini, semua pasti berjalan dengan baik". Barangkali diantara kalian ada yang mengatakan saya tidak cantik, saya gemuk, saya terlalu kurus. Percayalah, semua itu karena pola pikir yang ditanamkan oleh iklan produk kecantikan. Karena pada dasarnya Tuhan menciptakan semuanya itu baik adanya. Mulailah sekarang tampil lebih percaya diri.

11. Buat perencanaan. Tanyakanlah pada semua orang yang sukses. Apakah kesuksesan mereka terjadi secara tiba-tiba? Apakah mereka hanya menganut prinsip air mengalir? Tidak, mereka semua telah terbiasa membuat sebuah perencanaan. Jadi, jika hari ini kamu ingin tampil memesona, buatlah perencanaan apa sajakah yang harus dilakukan untuk membuat dirimu menjadi memesona? 




#MemesonaItu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.
Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)

Aku ingin begini... Aku ingin begitu...  Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii... Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 
Demam belanja online. Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang ki…