Langsung ke konten utama

Resensi Buku "Satu Lentera Seribu Cahaya"

Menemukan Lentera di tengah Kegelapan


Judul buku  : Satu Lentera Seribu Cahaya
Penulis     : Alberthiene Endah
Penerbit    : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015, Januari
ISBN      : 978-602-03-1170-8
Jumlah halaman : 305 hal


Beranilah BERMIMPI karena dari MIMPI kita bisa MENGGENGGAM DUNIA.
Ketika kita ingin sukses, milikilah prinsip NIAT dan KARAKTER yang baik, harus seimbang, percayalah apapun yang kita raih dan kerjakan akan menjadi lancar dan terang, seterang matahari menyinari bumi.
-Aprie Angeline-

Buku ini mengisahkan cerita nyata yang dialami oleh seorang mahasiswi bernama Aprie Angeline dari kota Sorong. Berkuliah di jurusan kedokteran di sebuah universitas negeri kenamaan di Indonesia ternyata membuatnya depresi dan jatuh dalam masa kekelaman. Namun hal itu tak membuat semangatnya surut. Ia tetap berusaha mencari jalan agar dapat mencapai kesuksesan namun dalam bentuk yang lain. Jatuh bangun bisnis MLM, terjun ke dunia sinetron sampai akhirnya meraih kesuksesan dalam bisnis online shop berpenghasilan ratusan juta rupiah.
Dalam hidup sangat mungkin kita terjebak dalam pilihan yang salah(Hal 8). “Seharusnya kita mencintai apa yang kita lakukan, Angel. Karena dengan adanya rasa cinta maka setiap hal yang kita lakukan akan berjalan baik dan kita bisa mengupayakan hasil terbaik.” Saya mulai menemukan petunjuk jawaban. “Jika benar begitu, artinya saya masih bisa berjuang untuk menemukan bidang yang saya inginkan dan saya cintai.” (Hal 72)


Dengan sisa keyakinan yang masih ada saya terus memproduksi semangat setiap hari. Sedikit pun pikiran saya tak boleh memberi tempat pada keraguan. Apalagi keputusasaan. Saya sudah terlanjur nyemplung. Maka saya harus berenang, bukan tenggelam. (Hal 124). Saya yakin, di dalam kesulitan seperti apa pun, Tuhan adalah lentera terbaik dan paling bisa diandalkan. Saya selalu mengajak Tuhan ke mana pun saya melangkah. (Hal 150) Proses adalah bumbu kehidupan yang membuat kita bisa belajar dan mengerti arti tujuan hidup kita. (Hal 151)

Betapa ajaibnya Tuhan merancang skenario kehidupan manusia.. Kita tak akan bisa menerka apa yang akan terjadi dan melalui cara bagaimana. Selalu ada kejutan. (Hal 170) Nggak akan sia-sia segala yang pernah terjadi dalam hidup kita, kalau kita bisa mengambil banyak pelajaran dari sana. Loncatan besar biasanya sanggup dilakukan oleh mereka yang mau belajar dari kesalahan. (Hal 202)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.
Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)

Aku ingin begini... Aku ingin begitu...  Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii... Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 
Demam belanja online. Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang ki…