Bisa melakukan apa saja dari rumah?

hunian asik berbasis internet

Wow, kebayang nggak sih, kalo kita bisa melakukan belajar, bekerja, bisnis dan rekreasi di rumah? Eits, jangan buru-buru bilang tidak ya! Karena sekarang telah hadir hunian cyberhome yang bisa membuat semua hal tadi jadi kenyataan. Dengan melakukan aktifitas di rumah kita bisa menghemat waktu, energi dan biaya yang terbuang untuk mencapai tempat di mana kita bisa belajar, bekerja, bisnis dan rekreasi. Bayangkan jika sebagian waktu kita yang tadi digunakan di jalan kita pakai untuk belajar, bekerja, bisnis dan rekreasi di rumah. Tentunya kita bisa lebih merasa efisien dalam memanfaatkan waktu.

Saya percaya bahwa sebagian masyarakat kita mengeluh dengan kemacetan, pekerjaan yang terbengkalai, bensin yang dibeli tiap harinya untuk menjangkau tempat kerja, sekolah, taman rekreasi dll. Selain itu berapa waktu yang dapat kita habiskan bersama keluarga? Sudahkah kita bayangkan tiba-tiba saja anak kita sudah besar tanpa kita mengenal pertumbuhannya saat anak-anak atau remaja? Berapa banyak yang kita buang di jalan?

Dengan adanya cyberhome, maka kita bisa belajar dari rumah, bekerja dari rumah, bisnis dari rumah dan rekreasi dari rumah. Mungkin beberapa dari kita masih belum mengenal apa itu cyberhome? Baiklah, kita belajar sama-sama ya teman-teman.

Pengertian Cyber Home

Cyberhome adalah suatu perumahan Indonesia pertama yang memiliki internet tercepat dengan kecepatan 100 Mbps - 10 Mbps yang dapat menunjang seluruh kegiatan baik dalam belajar, bekerja, bisnis dan rekreasi.

Kecepatan yang dimiliki oleh perumahan ini memungkinkan penghuninya beraktifitas seleluasa mungkin menggunakan internet. Terutama para pebisnis yang berbasis teknologi tentu akan senang jika dapat mengelola dan mengolah data dari rumah karena tersedianya jaringan internet yang cepat.

Manfaat Cyber Home: 

Akses internet yang cepat memungkinkan kita melakukan pembelajaran secara online, mencari informasi apa saja dari sosial media seperti You Tube & Instagram. Video tutorial saat ini banyak tersebar melalui dua aplikasi itu. Jadi, mau belajar merajut? Belajar bahasa asing? Belajar bikin roti? Tinggal buka komputer, laptop atau smartphone. Taraa segala informasi ada di hadapan kita. Bahkan You tube bisa menjadi media belajar untuk anak-anak balita dalam mengenal suara, lagu, kosakata dalam bahasa asing dan lain sebagainya.

Bagi pekerja berbasis teknologi internet. Mereka bisa dengan mudah mengelola dan mengolah data hanya dari dalam rumah sambil mengawasi buah hati mereka.

Internet yang tersedia juga membuka peluang bisnis online. Jaman sekarang siapa yang nggak mau belanja online? Tinggal pilih, pesan, bayar, barang pun tiba. Nah, peluang inilah yang dimanfaatkan oleh pebisnis untuk berjualan online. Atau barang kali mau jadi penyedia jasa layan antar berbasis internet? Bisa lho!

Rekreasi dari rumah. Kita bisa streaming video, film, musik dan berbagai permainan lain tanpa batas. Juga dapat ber-sosial media sepuasnya tanpa keluar dari rumah.

Nah, ada beragam manfaat kan dari cyber home ini? Di dalam cyber home ini kita jadi penghuni yang produktif karena bisa mengerjakan kegiatan sekaligus dalam satu tempat. Jadi, fungsi rumah pun bertambah. Tidak cuma menjadi tempat berteduh, istirahat, kumpul dengan keluarga namun juga menjadi ladang tempat penghasilan bagi keluarga. Asyiknya lagi nggak perlu keluar rumah berjam-jam kena kemacetan, panas, polusi dan panas-panasan.
Ayo segera miliki hunian asyik berbasis internet. Di Indonesia sudah ada lho yaitu di Taman Sari Residence di Bogor.

2 Komentar

  1. Jadi cyberhome itu gimana sih? Rumahnya diberi modem WiFi, gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini konsepnya hunian dengan fasilitas internet kencang.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.