Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack

Aku ingin begini...

Aku ingin begitu...

Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii...

Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn.

Yes! Thankyou ShopBack. 

Demam belanja online

Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang kita buka. Lebih murah dan banyak diskon biasanya. Eh, tunggu dulu sebelum belanja saya punya info menarik. Kini ada aplikasi yang memberikan cashback hingga 40% setiap kali kita belanja online melalui aplikasi ini. Aplikasi apakah itu? Ya, betul. ShopBack adalah situs cashback no.1 di Indonesia dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 140 e-commerce seperti Tokopedia, Blibli.com, Lazada, Zalora, UBER, Agoda, dll. ShopBack juga bisa digabungkan dengan berbagai promo, diskon, kode voucher dari e-commerce sehingga kita bisa belanja lebih hemat dan murah.

Kembali ke barang impian saya tadi yang banyaaak sekaalii... Yuk, intipin satu-satu.

Pertama, saya mau beberkan barang impian saya sebelum menikah, adalah

1. Hair dryer

Kenapa hair dryer? Yuhuuu, akhir-akhir ini rambut saya terasa sulit diatur. Kalo dirasa-rasa agak nggak pede juga sih. Makanya saya butuh peralatan ini. Terutama kalo udah menikah. Nggak mau kan, suami jadi ikutan nggak pede gara-gara rambut istrinya nggak jelas bentuknya? He,he, he.

2. Peralatan makan

Selain biru dan pink, warna hijau ternyata sangat menarik buat saya. Kesannya green itu simbol kehidupan, harapan dan kembali ke alam (itu menurut saya). Waktu liat wadah ini jadi pengen naruh ke wishlist aja. 

3. Microwave

Kita semua mesti tahu dong, apa fungsi dari microwave? Benar banget, bisa buat manasin makanan, ngelumerin makanan beku, memanggang kue atau membakar ayam. Wuih, praktis kan? Makanya peralatan masak yang satu ini wajib punya deh!

4. Hand mixer

 Pengen punya karena yang lama sudah rusak. Suka dengan merk Signora karena awet dan kuat buat bikin cake, roti manis. Lama juga nggak pernah bikin cake gara-gara mixer dah nggak bisa dipakai lagi. Hiks, maaf ya casuaku, aku nggak pernah bikinin kamu roti. 

5. Lemari

Dari dulu udah pengen punya lemari 3 pintu seperti ini, tapi belum kesampaian. Alasan pertama sih, belum punya tempat buat naruh lemari ukuran besar. Kedua, karena alasan keuangan. Wk, wk, wk. Alasan klasik ya. Jujur, ingin punya lemari besar karena butuh buat naruh baju, tas dan buku-buku saya sekaligus di satu tempat. Mudah-mudahan ShopBack mau mengabulkan keinginan saya ini (amin). Kalau iya, waaa #ThankYouShopBack

6. Kompor gas

Sebagai calon ibu rumah tangga yang baik, pantes dong ingin punya kompor gas seperti ini. Biar tambah semangat masaknya. Atau ShopBack mau kabulin permintaan saya jika kompor ini mau saya berikan buat mama? 


Selain alasan yang sudah saya jelaskan tadi di atas ada alasan khusus kenapa saya menginginkan barang-barang tersebut secara umum adalah: 


1. Saya sudah hampir menikah tahun ini. Jadi mendadak punya barang impian berbau peralatan rumah tangga.
     
2. Mau bantu calon suami. Masa iya, calon suami udah ngeluarin duit buat biaya nikah terus harus keluar duit buat beli peralatan rumah tangga juga? Tega. Kami kan hidup bersama, jadi harus nanggung bersama semua biaya hidup termasuk peralatan rumah tangga.
    
3. Pengen punya usaha kecil di bidang kuliner. Setelah menikah, kami ingin merintis usaha sendiri jadi nggak ikut orang terus. Modal pertama bisa berupa hand mixer, microwave dan kompor gas. Doakan ya semoga tercapai. 

Keinginan saya yang lain: 

Kalau yang ini keinginan saya yang lain berupa kebutuhan pribadi, di daftar aja dulu. Belinya ntar, kalo ada diskon dan promo.

1. Tas wanita 4 in 1

Dari dulu sudah kepingin banget sama tas yang sewarna gini. Sekali beli dapat 4. Jatuhnya bisa lebih murah daripada beli satu-satu. Tas yang besar bisa buat tempat baju ganti kalo lagi pergi jauh dan tas yang kecil yang bisa buat jalan-jalan dimasukkan sekalian biar nggak ribet.
           
2. HP Samsung 

Harganya yang lumayan mahal kalo buat saya sih, tapi HP ini masih dibawah 1 juta. Yaa, ada harga kalo mau tampil gaya dan stylist.  

3. High-heels sandals

Mau pake sandal begini tapi takut jatuh. Harganya 800ribuan. Nabung dulu aja deh. 
         
4. Long dress merah

    Kalo ini sepertinya cocok dipakai untuk malam sebelum pemberkatan nikah. Wah, mupeng banget punya beginian. Udah dekat nih acaranya akankah ShopBack memberikan saya gaun ini?

5. Aksesoris pengantin

    Akhir-akhir ini disibukkan dengan persiapan pernikahan lumayan wow! Menyita waktu dan pikiran selain juga uang. Ditambah lagi ada pengeluaran tidak terduga. Butuh mukjizat juga untuk melaksanakan sebuah acara pernikahan yang nggak makan biaya banyak, namun berkesan. 

Semua barang impian tadi bisa dibeli di toko online lho! Harganya dibawah satu juta rupiah. Oh, ya selain barang di atas, ada satu wishlist lagi nih. Buat diberikan untuk mama tercinta (ciee...) Apakah itu? 

Taraaa... Blender!

Kenapa blender? Ya. Karena mama suka masak untuk warung makan miliknya. Tapi belakangan tangannya suka pegel dan kesemutan jika harus menghaluskan bumbu dengan cara tradisional alias diuleg. Nah, buat ganti uleg. Di blender aja. 

Cara saya untuk mewujudkan keinginan saya memiliki barang impian saya adalah dengan cara menabung yaitu menyisihkan pendapatan saya tiap bulan. Kedua, ikut kompetisi blog ShopBack dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan". Ketiga ajak calon suami berhemat dengan menggunakan aplikasi ShopBack. Karena dia juga suka belanja online di Blibli.com, Lazada, MatahariMall dan Elevenia.

Tips hemat saya dengan aplikasi ShopBack

Ingin hemat dan cermat dalam belanja online? Pakai ShopBack aja! Karena ShopBack akan memberikan uang tunai berupa cashback hingga 30% setiap belanja di toko online melalui aplikasi ShopBack, seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

ShopBack berdiri sejak 2014 dan telah berkembang pesat menjadi situs Cashback No.1 di Asia Tenggara, meliputi Singapura, Malaysia, Indonesia dan Filipina. ShopBack telah diulas oleh berbagai media ternama seperti Detik, Kompas, Liputan6, Okezone, Tech in Asia, DailySocial, Yahoo, dan banyak lagi.

ShopBack juga telah menerima penghargaan:

- ‘Gold award untuk ‘Best Innovative Start-up (Growth Stage)’ di Upacara Penghargaan SiTF
- ‘Most Promising Startup To Look Out For in 2015’ dari Vulcan Post.


Cara kerja ShopBack.

shopback



Cara mudah pakai ShopBack: 


Cara mudah memakai aplikasi ShopBack:
1. Daftar atau login di www.shopback.co.id
2. Pilih promo dari toko online pilihanmu.
3. Klik"Belanja Sekarang".
4. Belanja di toko online seperti biasa.
5. CashBack akan masuk otomatis ke akun ShopBack dalam waktu 48 jam.
6. Tarik ke rekening bank setelah order divalidasi.

Selain itu kamu bisa dapat bonus Rp. 25.000 dengan mengajak teman untuk belanja melalui ShopBack. Hanya dengan 3 langkah mudah:

1. Caranya masuk ke www.shopback.co.id/referral/invite untuk mendapatkan referral link yang bisa disebarkan ke sosial media kamu. 

2. Teman mendaftar melalui link yang kamu sebarkan.

3. Kamu mendapat cash Rp. 25.000 setelah temanmu melakukan pembelian senilai minimal Rp. 125.000 dan telah menerima cashback-nya. 


Sosial Media ShopBack

Kamu juga bisa follow Facebook, Instagram, Twitter, LINE dan Google+ ShopBack dan dapatkan promo, kuis dan event yang ada. Atau kamu bisa download aplikasinya di Play Store dan App Store. 

Menabung dan tetap hemat karena aplikasi ShopBack. Atau kamu punya barang impian yang ingin dimiliki? Yuk, ikut kontes blog ShopBack aja. Dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan". Dan jadilah beruntung dengan terpilih sebagai salah satu pemenangnya. Bagi pemenang yang beruntung, akan mendapat barang impiannya senilai maksimal satu juta rupiah. Wuih, lumayan banget kan? 

kontes blog shopback





1 Komentar

  1. Shopback emang keren, sekarang saya jaditau kalau belanja itu harusnya di shopback saja karena ada cashbacknya. Karena kemarin kemarin belanja reguler saja tanpa ada cashback. Btw kunjungan baliknya ya, terimakasih http://www.amir-silangit.com/2017/04/impian-memiliki-kamera-dan-pen-tablet.html

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.