Langsung ke konten utama

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.


Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)


Aku ingin begini... Aku ingin begitu... 
Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii...
Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 

Demam belanja online.

Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang kita buka. Lebih murah dan banyak diskon biasanya. Eh, tunggu dulu sebelum belanja saya punya info menarik. Kini ada aplikasi yang memberikan cashback hingga 40% setiap kali kita belanja online melalui aplikasi ini. Aplikasi apakah itu? Ya, betul. ShopBack adalah situs cashback no.1 di Indonesia dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 140 e-commerce seperti Tokopedia, Blibli.com, Lazada, Zalora, UBER, Agoda, dll. ShopBack juga bisa digabungkan dengan berbagai promo, diskon, kode voucher dari e-commerce sehingga kita bisa belanja lebih hemat dan murah.

Kembali ke barang impian saya tadi yang banyaaak sekaalii... Yuk, intipin satu-satu.

Pertama, saya mau beberkan barang impian saya sebelum menikah, adalah

1. Hair dryer.

Gambar: Lazada.co.id

Kenapa hair dryer? Yuhuuu, akhir-akhir ini rambut saya terasa sulit diatur. Kalo dirasa-rasa agak nggak pede juga sih. Makanya saya butuh peralatan ini. Terutama kalo udah menikah. Nggak mau kan, suami jadi ikutan nggak pede gara-gara rambut istrinya nggak jelas bentuknya? He,he, he.


2. Peralatan makan Tupperware.

Gambar: Blibli.com

Selain biru dan pink, warna hijau ternyata sangat menarik buat saya. Kesannya green itu simbol kehidupan, harapan dan kembali ke alam (itu menurut saya). Waktu liat wadah ini jadi pengen naruh ke wishlist aja. 


3. Microwave.

Gambar: Lazada.co.id

Kita semua mesti tahu dong, apa fungsi dari microwave? Benar banget, bisa buat manasin makanan, ngelumerin makanan beku, memanggang kue atau membakar ayam. Wuih, praktis kan? Makanya peralatan masak yang satu ini wajib punya deh!


4. Hand mixer.

Gambar: Lazada.co.id

 Pengen punya karena yang lama sudah rusak. Suka dengan merk Signora karena awet dan kuat buat bikin cake, roti manis. Lama juga nggak pernah bikin cake gara-gara mixer dah nggak bisa dipakai lagi. Hiks, maaf ya casuaku, aku nggak pernah bikinin kamu roti. 


5. Lemari.

Gambar: MatahariMall

Dari dulu udah pengen punya lemari 3 pintu seperti ini, tapi belum kesampaian. Alasan pertama sih, belum punya tempat buat naruh lemari ukuran besar. Kedua, karena alasan keuangan. Wk, wk, wk. Alasan klasik ya. Jujur, ingin punya lemari besar karena butuh buat naruh baju, tas dan buku-buku saya sekaligus di satu tempat. Mudah-mudahan ShopBack mau mengabulkan keinginan saya ini (amin). Kalau iya, waaa #ThankYouShopBack


6. Kompor gas.

Gambar: Lazada.co.id

Sebagai calon ibu rumah tangga yang baik, pantes dong ingin punya kompor gas seperti ini. Biar tambah semangat masaknya. Atau ShopBack mau kabulin permintaan saya jika kompor ini mau saya berikan buat mama? 


Selain alasan yang sudah saya jelaskan tadi di atas ada alasan khusus kenapa saya menginginkan barang-barang tersebut secara umum adalah: 

    1. Saya sudah hampir menikah tahun ini. Jadi mendadak punya barang impian berbau peralatan rumah tangga.
     
     2. Mau bantu calon suami. Masa iya, calon suami udah ngeluarin duit buat biaya nikah terus harus keluar duit buat beli peralatan rumah tangga juga? Tega. Kami kan hidup bersama, jadi harus nanggung bersama semua biaya hidup termasuk peralatan rumah tangga.
    
    3. Pengen punya usaha kecil di bidang kuliner. Setelah menikah, kami ingin merintis usaha sendiri jadi nggak ikut orang terus. Modal pertama bisa berupa hand mixer, microwave dan kompor gas. Doakan ya semoga tercapai. 


Keinginan saya yang lain: 

Kalau yang ini keinginan saya yang lain berupa kebutuhan pribadi, di daftar aja dulu. Belinya ntar, kalo ada diskon dan promo.

1. Tas wanita 4 in 1.
     Dari dulu sudah kepingin banget sama tas yang sewarna gini. Sekali beli dapat 4. Jatuhnya bisa lebih murah daripada beli satu-satu. Tas yang besar bisa buat tempat baju ganti kalo lagi pergi jauh dan tas yang kecil yang bisa buat jalan-jalan dimasukkan sekalian biar nggak ribet.


Gambar: Lazada.co.id

           
2. HP Samsung 
     Harganya yang lumayan mahal kalo buat saya sih, tapi HP ini masih dibawah 1 juta. Yaa, ada harga kalo mau tampil gaya dan stylist. 


 
Gambar : Lazada.co.id

3. High-heels sandals. 
    Mau pake sandal begini tapi takut jatuh. Harganya 800ribuan. Nabung dulu aja deh. 

              Gambar diambil dari Lazada.co.id.

4. Long dress merah.
    Kalo ini sepertinya cocok dipakai untuk malam sebelum pemberkatan nikah. Wah, mupeng banget punya beginian. Udah dekat nih acaranya akankah ShopBack memberikan saya gaun ini?


Gambar dari Lazada.co.id.

5. Aksesoris pengantin.
    Akhir-akhir ini disibukkan dengan persiapan pernikahan lumayan wow! Menyita waktu dan pikiran selain juga uang. Ditambah lagi ada pengeluaran tidak terduga. Butuh mukjizat juga untuk melaksanakan sebuah acara pernikahan yang nggak makan biaya banyak, namun berkesan. 

 

Sumber: Tokopedia.com, id.aliexpress.com, Blibli.com.

Semua barang impian tadi bisa dibeli di toko online lho! Harganya dibawah satu juta rupiah. Oh, ya selain barang di atas, ada satu wishlist lagi nih. Buat diberikan untuk mama tercinta (ciee...) Apakah itu? 

Taraaa... Blender!

Gambar: Lazada.

Kenapa blender? Ya. Karena mama suka masak untuk warung makan miliknya. Tapi belakangan tangannya suka pegel dan kesemutan jika harus menghaluskan bumbu dengan cara tradisional alias diuleg. Nah, buat ganti uleg. Di blender aja. 


Cara saya untuk mewujudkan keinginan saya memiliki barang impian saya adalah dengan cara menabung yaitu menyisihkan pendapatan saya tiap bulan. Kedua, ikut kompetisi blog ShopBack dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan". Ketiga ajak calon suami berhemat dengan menggunakan aplikasi ShopBack. Karena dia juga suka belanja online di Blibli.com, Lazada, MatahariMall dan Elevenia.

Tips hemat saya dengan aplikasi ShopBack.

Ingin hemat dan cermat dalam belanja online? Pakai ShopBack aja! Karena ShopBack akan memberikan uang tunai berupa cashback hingga 30% setiap belanja di toko online melalui aplikasi ShopBack, seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

ShopBack berdiri sejak 2014 dan telah berkembang pesat menjadi situs Cashback No.1 di Asia Tenggara, meliputi Singapura, Malaysia, Indonesia dan Filipina. ShopBack telah diulas oleh berbagai media ternama seperti Detik, Kompas, Liputan6, Okezone, Tech in Asia, DailySocial, Yahoo, dan banyak lagi.

ShopBack juga telah menerima penghargaan:

- ‘Gold award untuk ‘Best Innovative Start-up (Growth Stage)’ di Upacara Penghargaan SiTF
- ‘Most Promising Startup To Look Out For in 2015’ dari Vulcan Post.


Cara kerja ShopBack.




Cara mudah pakai ShopBack: 


Cara mudah memakai aplikasi ShopBack:
1. Daftar atau login di www.shopback.co.id
2. Pilih promo dari toko online pilihanmu.
3. Klik"Belanja Sekarang".
4. Belanja di toko online seperti biasa.
5. CashBack akan masuk otomatis ke akun ShopBack dalam waktu 48 jam.
6. Tarik ke rekening bank setelah order divalidasi.



Video tutorial cara pakai ShopBack.
(Sumber You Tube ShopBack Indonesia)

                           


Selain itu kamu bisa dapat bonus Rp. 25.000 dengan mengajak teman untuk belanja melalui ShopBack. Hanya dengan 3 langkah mudah:

1. Caranya masuk ke www.shopback.co.id/referral/invite untuk mendapatkan referral link yang bisa disebarkan ke sosial media kamu. 

2. Teman mendaftar melalui link yang kamu sebarkan.

3. Kamu mendapat cash Rp. 25.000 setelah temanmu melakukan pembelian senilai minimal Rp. 125.000 dan telah menerima cashback-nya. 



Sosial Media ShopBack.

Kamu juga bisa follow FacebookInstagram, Twitter, LINE dan Google+ ShopBack dan dapatkan promo, kuis dan event yang ada. Atau kamu bisa download aplikasinya di Play Store dan App Store. 

 
Gambar screenshoot HP.



Menabung dan tetap hemat karena aplikasi ShopBack. Atau kamu punya barang impian yang ingin dimiliki? Yuk, ikut kontes blog ShopBack aja. Dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan". Dan jadilah beruntung dengan terpilih sebagai salah satu pemenangnya. Bagi pemenang yang beruntung, akan mendapat barang impiannya senilai maksimal satu juta rupiah. Wuih, lumayan banget kan? 











Komentar

  1. Shopback emang keren, sekarang saya jaditau kalau belanja itu harusnya di shopback saja karena ada cashbacknya. Karena kemarin kemarin belanja reguler saja tanpa ada cashback. Btw kunjungan baliknya ya, terimakasih http://www.amir-silangit.com/2017/04/impian-memiliki-kamera-dan-pen-tablet.html

    BalasHapus
  2. waahh keren mba, jadi tau shopback tuh apa. Pengen beli microwave juga buat persiapan puasa.
    Sekalian numpang belajar ya mba, buat ikutan writing competition dari ruparupa.com.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima kasih udah mampir ke blog saya :)) Sukses buat lombanya ya..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …