Langsung ke konten utama

Resolusi 2017-Awali Tahun Baru dengan Semangat Baru

Awali tahun baru dengan semangat baru.
Hampir tiap tahun udah biasa bikin resolusi. Tapi seringnya resolusi itu hanya sekedar tulisan tanpa ada perwujudannya, hiks! Nggak mengapa sih, artinya saya harus lebih keras berusaha dan nggak lupa selalu berdoa. Ora et labora.
Nah, mumpung saat ini adalah hari terakhir di tahun 2016 saya mau bikin resolusi.
Sebelum bikin #Resolusiku2017 kita tengok dulu apa saja resolusi saya  di tahun lalu yuk!
Tahun 2016:
1. Usaha warung makan kami (saya & mama) makin laris.
2. Buat blog untuk menyimpan naskah saya yang lolos di media.
3. Bikin novel.
4. Beli laptop.
5. Belajar bikin resensi buku.
6. Ikut lomba nulis dan menang.
7. Menyiapkan diri untuk masa depan.
Yang sudah tercapai adalah no. 1, tahun ini boleh dibilang usaha warung kami lancar. No. 2 blog pertama saya lahir pada tanggal 28 Februari 2016 horeee!!!
Yang ke-3 bikin novel belum terlaksana. Beli laptop juga belum. Rasanya dua hal ini bisa dimasukkan ke daftar resolusi tahun depan.
Ke-5, udah mulai bikin resensi sih. Tapi belum banyak. Ikut lomba nulis udah, tapi belum menang. Yang terakhir menyiapkan diri untuk masa depan, belum jelas juga apa yang dipersiapkan jadi kurasa resolusi ini belum tercapai.
Kenapa harus bikin resolusi?
Buat saya penting guna menghindari hidup yang seperti air mengalir. Iya, kalau mengalir di tempat yang bersih. Kalau di comberan gimana?
Tercapai atau tidak tergantung usaha kita dan kehendak Tuhan.

Resolusiku di tahun 2017:

1. Menikah tahun ini.
Doakan semoga tahun ini bisa terlaksana dengan lancar. Nggak perlu mengadakan pesta yang mewah cukup sederhana. Impiannya sih setelah nikah bisa jalan-jalan berdua.
2. Memulai usaha sendiri.
Cita-cita saya ingin buka cafe mini atau toko kue, mudah-mudahan bisa terwujud tahun ini.
3. Lebih rajin nulis di blog.
Udah hampir setahun tapi postingan blog masih sedikit. Hmm, perlu usaha lagi biar blog nggak terbengkalai.
4. Belajar manajemen waktu.
Menikah tahun depan artinya saya harus mulai belajar mengatur waktu antara me time dan mengurus rumah tangga, suami, mertua, mama sendiri. Semoga prakteknya lebih mudah dari yang kubayangkan.
5. Belajar make-up dan rawat muka.
Jujur saya nggak suka make-up. Bahkan bedak juga jarang. Makanya suka nervous kalo mau kondangan atau ke mana. Kalo perawatan muka harus lebih rajin lagi. Iya, dong masa udah punya suami nggak rawat diri.
6. Belajar bikin novel.
Nge-draft dulu dan coba terus nulis. Siapa tahu jadi buku.
7. Punya laptop.
Bukan beli laptop ya. Kalo beli berarti harus punya uang. Kalo punya kan tidak. Punya nggak harus beli. Bisa jadi dapat hadiah lomba GA iya kan?
8. Ikut GA nulis blog dan menang.
Untuk mewujudkan impian nomor 7 maka saya harus ikut GiveAway lebih rajin dan lakukan terbaik biar menang.

Nah, itu tadi resolusiku tahun 2017  yang sebentar lagi akan kita masuki. Yang pasti resolusi sebagus apapun harus kita bawa dalam doa agar semua bisa tercapai dan berkenan bagi Tuhan. Tetap semangat masuk tahun 2017.



Komentar

  1. aamiin .
    semoga tercapai resolusinya .

    BalasHapus
  2. aamiin aamiin aamiin yaa robbalallamin, semoga resolusinya di tahun ini tercapai mbak, tetep semangat ya ngeblognya

    BalasHapus
  3. Aamiin, mesti rajin ikut lomba kalo pengen menang. Aku juga jarang ikut lomba, yang sekiranya mampu dan menguasai materi baru ikut, hahaha.

    Makasih ya udah ikutan GA aku, moga sukses :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.
Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)

Aku ingin begini... Aku ingin begitu...  Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii... Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 
Demam belanja online. Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang ki…