Langsung ke konten utama

Mau Belanja di Pasar Tradisional? Cek Aplikasi Boneprice Dulu.

Mau Berbelanja di Pasar Tradisional? Pakai Aplikasi Boneprice Saja Biar Bisa Nawar.

“Bu, ayamnya 29 ribu aja ya!”
“Wah, nggak bisa neng! Ntar saya rugi. Dari sana aja udah segitu.”
“Mmm,” saya mikir-mikir lama. Agak ragu-ragu apakah harga itu sudah pas dengan harga pada umumnya atau kemahalan? Semoga kalau kemahalan nggak banyak-banyak deh!
“Ya udah deh mau, Bu” kata saya pada akhirnya.
Sebagai pelaku usaha warung makan saya mesti mencari harga murah di pasar tradisional. Karena harga sembako jauh lebih murah jika dibandingkan di pasar modern. Contoh beras, daging ayam, gula pasir, minyak goreng, selain itu barangnya lebih segar di pasar tradisional. Seperti daging ayam, saya bisa beli ayam yang dipotong hari itu juga. Kalau di supermarket, entah kapan motongnya. Lagipula sudah masuk ke lemari pendingin jadi pasti dagingnya kurang segar.
Cuman saya tuh orangnya nggak pintar menawar jika harus berbelanja di pasar tradisional. Suka nggak sabar harus beradu argumen harga kalo mau nawar. Lain sama mama saya yang pinter nawar. Beliau pasti bisa menemukan bahan pokok yang sama dengan harga lebih murah dari pada yang saya beli.

“Pasti kamu nggak tega mau nawar,” kata mama.
“Udah coba sih, tapi nggak di kasih ma.” jawabku. “Pake trik pura-pura pergi juga nggak dikasih, nawar hampir setengah harga malah diomelin!”
"Ya, iyalah. Kamu diomelin karena nawarnya kerendahan. Mestinya cuma seperempat harga aja."
"Nyerah deh ma, mending belanja di supermarket yang harganya pas." 
"Iya, pas. Tapi untuk bahan segar, kita butuh belanja di pasar tradisional," ujar mama.
“Hmm. Susah juga sih yang namanya nawar. Kamu harus pake bahasa daerah yang sama dengan penjualnya, sama sok ramah juga. Bilang kalo kamu bakal langganan di situ.”
“Udah, Maaa... Sama aja, gatot alias gagal total." 
"Ya kalau begitu kamu harus menemukan pedagang yang memberikan harga termurah."
"Cara biar tahu harga termurah, gimana? Masa harus cari pedagang yang murah sama pindah-pindah pasar sih? Kan buang-buang waktu dan tenaga?"
"Masa kamu belum tahu? Boneprice kan shopping portal no.1 di Indonesia yang menyajikan 17,000 informasi dari 5000 lebih toko online yang tergabung dalam 55 sub kategori. Nah, kategori barunya adalah bahan pokok. Untuk memakainya kita nggak perlu login atau daftar sebelum menggunakannya. Tinggal tap aja. Cari tulisan bahan pokok atau ketik barang apa yang kita cari harga termurahnya." 

Tampilan aplikasi Boneprice di hp saya.


Ada fitur baru lho! 
Fitur ini memungkinkan kita bisa cek sembako di pasar tradisional. Harganya up to date jadi nggak perlu khawatir akan kemahalan.


Dengan fitur baru ini kita bisa tahu harga daging ayam, bawang merah, bawang putih, beras, daging sapi, minyak goreng, susu, cabe, dll. 


Perbandingan harga ayam di pasar yang berbeda juga ada. Tinggal pilih. O ya, aplikasi ini baru menampilkan harga sembako murah di DKI Jakarta. Tapi buat daerah juga bisa. Karena harga sembako biasanya nggak beda jauh sama harga di DKI. Bisa kira-kira kan kalau di Jakarta aja segini, di daerah bisa lebih murah berapa ribu di bawahnya. Kesimpulan harga di Boneprice masih bisa buat perbandingan.


Hmm, gitu ya? Wah, kalo ada aplikasi ini sih saya pasti bisa lebih mudah menawar. Nggak ragu kalo harganya kerendahan dari harga sesungguhnya. Apalagi bila pedagangnya sudah tahu kalo saya hanyalah anak yang disuruh mama untuk belanja di pasar. Liat muka saya kelihatan asing jarang nongol di pasar juga bikin pedagang naikin harga sembarangan. Makanya saya butuh aplikasi ini agar punya uang lebih, jadi saya bisa jajan sate, he, he, he.


Baca juga: 



Yuk, pasang aplikasinya di hpmu rasakan #MudahnyaBerbelanja dengan aplikasi Boneprice dan dapatkan harga termurah.

Dengan Boneprice, belanja jadi lebih mudah, murah, dan hemat waktu. Nggak ragu lagi buat tawar-menawar di pasar tradisional.




Sumber foto : 
* Screenshoot hp saya.
* Instagram Boneprice.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.
Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)

Aku ingin begini... Aku ingin begitu...  Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii... Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 
Demam belanja online. Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang ki…