Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Resolusi 2017-Awali Tahun Baru dengan Semangat Baru

Awali tahun baru dengan semangat baru. Hampir tiap tahun udah biasa bikin resolusi. Tapi seringnya resolusi itu hanya sekedar tulisan tanpa ada perwujudannya, hiks! Nggak mengapa sih, artinya saya harus lebih keras berusaha dan nggak lupa selalu berdoa. Ora et labora. Nah, mumpung saat ini adalah hari terakhir di tahun 2016 saya mau bikin resolusi.
Sebelum bikin#Resolusiku2017 kita tengok dulu apa saja resolusi saya  di tahun lalu yuk! Tahun 2016: 1. Usaha warung makan kami (saya & mama) makin laris.
2. Buat blog untuk menyimpan naskah saya yang lolos di media.
3. Bikin novel.
4. Beli laptop.
5. Belajar bikin resensi buku.
6. Ikut lomba nulis dan menang.
7. Menyiapkan diri untuk masa depan. Yang sudah tercapai adalah no. 1, tahun ini boleh dibilang usaha warung kami lancar. No. 2 blog pertama saya lahir pada tanggal 28 Februari 2016 horeee!!!
Yang ke-3 bikin novel belum terlaksana. Beli laptop juga belum. Rasanya dua hal ini bisa dimasukkan ke daftar resolusi tahun depan.
Ke-5, …

Temukan Produk Kreatif Asli Indonesia di Blibli.com

Bukan rahasia lagi jika sekarang orang Indonesia makin pintar dalam berkreasi menghasilkan produk-produk yang berkualitas baik dari segi desain, teknologi mau pun keunikan. Tapi sering kali terhambat oleh masalah pemasaran.  Konsumen pun sering kali kesulitan dalam mencari informasi tentang produk lokal sehingga sering membeli produk global. Untung sekarang ada Blibli.com yang menyediakan fasilitas bagi pelaku usaha produk lokal untuk mempromosikan dan mendistribusikan produknya ke masyarakat. Perkembangan teknologi internet membuat konsumen kini lebih memilih belanja online. Promosi lewat toko online seperti Blibli.com menjadi hal yang menjanjikan. Blibli.com menyediakan berbagai jenis pernak-pernik, produk kecantikan, pakaian, asesoris sampai kuliner yang semuanya 100% Produk Kreatif Asli Indonesia.
Yup, kini ada kategori Galeri Indonesia di Blibli.com yang dibagi menjadi beberapa subkategori lagi, antara lain Galeri Workshop, Galeri Lokal Brand Indonesia, Galeri Batik Indonesia, G…

Mau Belanja di Pasar Tradisional? Cek Aplikasi Boneprice Dulu.

Mau Berbelanja di Pasar Tradisional? Pakai Aplikasi Boneprice Saja Biar Bisa Nawar.
“Bu, ayamnya 29 ribu aja ya!” “Wah, nggak bisa neng! Ntar saya rugi. Dari sana aja udah segitu.” “Mmm,” saya mikir-mikir lama. Agak ragu-ragu apakah harga itu sudah pas dengan harga pada umumnya atau kemahalan? Semoga kalau kemahalan nggak banyak-banyak deh! “Ya udah deh mau, Bu” kata saya pada akhirnya. Sebagai pelaku usaha warung makan saya mesti mencari harga murah di pasar tradisional. Karena harga sembako jauh lebih murah jika dibandingkan di pasar modern. Contoh beras, daging ayam, gula pasir, minyak goreng, selain itu barangnya lebih segar di pasar tradisional. Seperti daging ayam, saya bisa beli ayam yang dipotong hari itu juga. Kalau di supermarket, entah kapan motongnya. Lagipula sudah masuk ke lemari pendingin jadi pasti dagingnya kurang segar. Cuman saya tuh orangnya nggak pintar menawar jika harus berbelanja di pasar tradisional. Suka nggak sabar harus beradu argumen harga kalo mau nawar.…

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.
Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek Cengeng.
Jadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. Jana.
Pilih nangis atau hadapi.
Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu. 
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. …

Aku dan Arti Kehilangan

#BlueValley  #tantangannulis
Saya pernah mengalami kehilangan yang terberat tiga kali dalam hidup. Rasa kehilangan itu begitu membekas di hati sampai sulit hilang. Baru bertahun-tahun lamanya saya bisa melupakan semua itu. 

Yang pertama, saya pernah kehilangan sahabat semasa kecil. Kehilangan ini bukan dalam artian meninggal, tetapi dia pergi dan sampai sekarang kami tak pernah bertemu kembali. Saya kehilangan kontak dengannya, bahkan tak dapat menemukan bahkan di sosial media.  Yang kedua, adalah papa. Beliau menutup usia saat usia saya masih 17 tahun. Saya merasa amat sedih karena ditinggalkan oleh salah satu orang tua. Saya pun belum sempat membuat bangga papa. Dan yang ketiga adalah pacar pertama yang dulu sangat saya sayangi. Berduka cukup lama setelah dia memutuskan untuk bersama wanita lain. Saya berusaha untuk bangkit meski rasanya mustahil. Seiring waktu, saya sadari bahwa jalur kami berbeda, baik cara hidup, cara pandang, sampai keyakinan. Sementara aku merindukan pasangan yang …