Langsung ke konten utama

Puisi Waktu

Waktu
Aku tahu waktu takkan bisa berputar kembali.
Bahkan bunga pun ada masanya untuk mekar,
dan menjadi layu.
Rumput tumbuh, menjadi tinggi, dipotong lalu
dibakar orang.
Aku tahu aku takkan bisa mengulang lagi
Saat-saat aku muda
Oleh karena itu,
aku mau bergerak untuk negeri ini.
Bukan dengan kemalasan
Bukan dengan kecurangan
Apalagi dengan korupsi atau tindakan kriminal
Bukan!
Tapi dengan puisi sederhana
Puisi yang penuh doa,
Inspirasi untuk generasi muda
Dan juga dengan tulisan
Tulisan yang mampu mengobarkan
Semangat cinta tanah air,
Kesatuan dan kerja keras
Supaya negeri ini tetap ada
Tetap jaya
Dan senantiasa damai
* * *
Menaiki Bukit Bersamamu
Kau berkata diatas sana ada banyak keindahan
Mari kau akan kutuntun ke sana
Berjalanlah bersamaku
Jangan jauh-jauh
Aku menopangmu
Tapi aku berkata lelah
Aku mau di sini saja
Biarlah kau sendiri yang ke sana
Menikmati segala keindahan yang kaukatakan
Namun kau menolak untuk meninggalkanku di sini
Bahkan kau menolak untuk tinggal bersamaku
Kau bilang jangan berhenti
Atau kau akan terdiam dan mati
Mari berjalan menuju ke atas bukit
Di sana kita akan selamat
Pertolongan ada di atas sana
Selalu dan tak pernah terlambat
Aku pun melihat ke atas
Dan mulai berjalan ke sana
Bersamamu
* * *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Pesan Paket Wisata Murah, di JadiPergi.com Aja Lebih Mudah dan Lengkap.

Siapa yang saat ini nggak suka berlibur dari penatnya aktivitas harian yang membosankan? Ya, bukan jamannya lagi jika mau berpiknik atau berlibur mesti cari tiket, cari pesawat atau kereta kesana-kemari karena sekarang ada paket wisata murah online terlengkap. Kali ini saya mau review bagaimana memilih paket wisata di JadiPergi.com.
Pertama, kita ketikkan JadiPergi.com, maka akan muncul layar seperti di bawah ini. 
screenshot layar doc.pribadi.
Bila belum mempunyai akun, kita harus membuat terlebih dahulu. Namun, jika kamu punya akun BebasBayar langsung bisa login dengan akun BebasBayar.   
screenshot layar doc.pribadi.
Berbagai menu pilihan di sana yaitu wisata, pesawat, kereta, kapal, hotel, railink, travel dan bus. Di sana ada berbagai promo paket wisata menarik ke beberapa wilayah Indonesia mulai harga 100 ribuan perorang. Layanan dalam JadiPergi.com berbasis website, aplikasi Android dan iOS sehingga mudah dioperasikan kapan pun dan di mana pun. Dengan motto "kemanapun jadi hep…

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek CengengJadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. JanaPilih nangis atau hadapi.Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu.
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. Atau …