Langsung ke konten utama

Nostalgia Sejenak Film Animasi Pokemon



 

Masih ingat dengan film animasi Pokemon ini? 
Saya sih, lupa-lupa ingat. Kalo nggak salah serialnya diputar di SCTV sekitar tahun 2001. Lalu sempat juga ditayangkan di Indosiar. Nggak terlalu favorit banget sih nonton film ini, masih kalah jika dibandingkan sama film Doraemon( film favorit sepanjang masa he, he, he.)

Sumber: google searching

Ceritanya nggak lebih seputar pelatih Pokemon dan berbagai jenis pokemon. Ah, nggak terlalu jelas juga sih apa ceritanya waktu itu. Yang jelas tokoh utamanya berusaha untuk menakhlukan Pokemon yang ditemui sebanyak-banyaknya. Film ini juga menampilkan berbagai kelucuan interaksi antara pelatih Pokemon dengan Pokemon miliknya. 

Tokoh utamanya adalah remaja laki-laki ini(Ash) dengan makhluk kuning bernama Pikachu. Pika-Pika-Chu! 

Saya masih punya gantungan kuncinya lho! Dulu, gantungan kunci ini kalo ditekan bisa keluar bunyi cuit-cuit yang agak nyaring persis mainan bayi. Sekarang udah enggak bisa lagi. Biar begitu saya masih setia memakainya untuk gantungan kunci lemari baju saya. He, he, saya merupakan penyimpan barang lama yang baik kan?
Selain bentuknya yang lucu, nilai historis gantungan kunci ini juga ada lho! Saya beli waktu saya masih duduk di kelas 1 SMP. Belinya sama teman kecil saya. Nggak sengaja hanya karena ingin kenalan sama cowok yang menurut saya  (kala itu) ganteng banget! Kalo jaman sekarang yah, mirip-mirip Al Ghazali kalo jaman dulu semacam Jimmy Lin. Ha, ha.
Ceritanya gini, karena kami berdua nggak pernah tahu cowok ini tuh asalnya dari mana. FYI, cowok ini bukan satu sekolah dengan kami. Cuma nggak sengaja sering ketemu di suatu tempat misal taman bacaan, toko buku dan rumah tetangga. Yeah, dia tinggal sementara di tetangga seberang jalan. Tapi buat nanya-nanya sama dia tuh malu banget! Maklum kami masih abg kuno yang suka malu-malu kucing. Jadi,begini kami beraksi. Cie! 
Pulang sekolah kami memutuskan pergi membuntutinya ke sebuah toko. (Ternyata dia pulang sekolah langsung kerja di toko mainan). 
Karena nggak tahu mau beli apa dan nanya soal apa jadi kami memutuskan beli gantungan kunci berbentuk Pikachu yang terpajang manis di etalase toko. Wuah! Harganya sih nggak terlalu mahal tapi cukup menguras isi dompet saya waktu itu. Karena nggak ada persiapan buat beli sesuatu jadi nggak bawa uang banyak. Segala macam receh pun dikeluarin demi menebus gantungan kunci itu dan rasa malu kami berdua. 
He, he. 

Gara-gara gantungan kunci inilah saya jadi bisa kenalan sama cowok yang cakepnya kayak Al Ghazali. 

Kembali ke film Pokemon yang sempat booming di tahun 2001. Sekarang ada permainan Pokemon Go yang sedang digemari juga. Bikin penggunanya lebih aktif meski kontroversinya game ini bisa bikin penggunanya celaka. Kalo saya mending main yang aman-aman aja. Atau nonton video di Youtube aja sambil dengerin lagu Don't Say You Love Me yang pernah jadi sountrack Pokemon dulu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Pesan Paket Wisata Murah, di JadiPergi.com Aja Lebih Mudah dan Lengkap.

Siapa yang saat ini nggak suka berlibur dari penatnya aktivitas harian yang membosankan? Ya, bukan jamannya lagi jika mau berpiknik atau berlibur mesti cari tiket, cari pesawat atau kereta kesana-kemari karena sekarang ada paket wisata murah online terlengkap. Kali ini saya mau review bagaimana memilih paket wisata di JadiPergi.com.
Pertama, kita ketikkan JadiPergi.com, maka akan muncul layar seperti di bawah ini. 
screenshot layar doc.pribadi.
Bila belum mempunyai akun, kita harus membuat terlebih dahulu. Namun, jika kamu punya akun BebasBayar langsung bisa login dengan akun BebasBayar.   
screenshot layar doc.pribadi.
Berbagai menu pilihan di sana yaitu wisata, pesawat, kereta, kapal, hotel, railink, travel dan bus. Di sana ada berbagai promo paket wisata menarik ke beberapa wilayah Indonesia mulai harga 100 ribuan perorang. Layanan dalam JadiPergi.com berbasis website, aplikasi Android dan iOS sehingga mudah dioperasikan kapan pun dan di mana pun. Dengan motto "kemanapun jadi hep…

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek CengengJadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. JanaPilih nangis atau hadapi.Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu.
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. Atau …