Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2016

Sebuah Renungan Jangan Biarkan Pertanyaan 'Kapan...?' Mendera Hidupmu

Jangan Biarkan Pertanyaan “Kapan..?” Mendera HidupmuUntuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya (Pengkhotbah 3: 1).


Kapan kamu ulang tahun? Kapan kamu mulai sekolah? Kapan kamu les? Kapan kamu lulus? Berbagai pertanyaan itu bisa dengan mudah dijawab. Tetapi akan menjadi sulit ketika pertanyaan kapan itu diakhiri dengan kata 'nikah', 'punya anak', 'punya rumah', 'punya mobil', sampai 'kapan bayar utang?' Karena siapa manusia yang di dunia ini bisa dengan pasti mengetahui kapan tepatnya mereka nikah, punya anak, punya rejeki buat beli mobil, rumah sampai bayar utang.
Haruskah pertanyaan kapan terus mendera kehidupanmu? Sebagian orang mungkin dikaruniai untuk menjawab semua pertanyaan itu dengan mudah. Tapi bagi orang yang sudah lama nggak nikah-nikah seperti yang dialami oleh teman saya, bertanya padanya ‘kapan nikah’ bisa menjadi suatu tekanan di hidupnya. “Aku percaya Tuhan membuat segala sesuatu indah pada wak…

Birthday Cake 6 Jam

Kita semua pasti punya momen yang paling berkesan dan tak terlupakan dalam hidup. Entah itu bikin kita senang, tertawa geli, malu atau malah bikin kita sediiih bangeet! Dan ada kejadian-kejadian yang memang ingin kita lupakan karena saking malunya, udah deh simpen sendiri aja. Ingat aja malu apalagi menceritakannya, he, he, he...
Sebelum cerita saya mau kasih selamat ulang tahun pada mbak Irawati Hamid,  pemilik blog www.irawatihamid.com karena bulan Oktober ini adalah bulan ulang tahun beliau sekaligus ultah blog-nya yang pertama dan juga ultah saya. Yeaa selamat!!! Moga makin kece blog-nya ya! Kritik dan saran nggak ada, karena belum menginjak usia setahun aja udah berhasil menang lomba blog. Jadi mau kasih saran apa?
Okey...lebih baik kita mulai aja ceritanya. Peristiwa paling mengesankan ini terjadi saat saya baru pertama mulai usaha yaitu usaha cake. Biasanya, saya nggak mau terima orderan kue ultah kalo jamnya udah mepet. Maklum saya nggak bisa kerja dibawah tekanan. Harus sant…

Sahabat Masa Kecil

Sahabat adalah orang yang menemani kita disaat suka dan duka. Ketika sahabat itu pergi maka kita akan merasa seperti ada yang hilang. Namun kenangan terhadapnya akan terus ada sampai kapan pun.

Ini adalah kisahku & sahabat masa kecil.
Dulu, saya tuh anak yang pemalu, suka nangis, penakut dan nggak punya teman karena pendiam banget! Tapi hari yang indah itu tiba ketika saya kelas 4 SD ada anak pindahan dari Jakarta. Anaknya periang, suka senyum(maksudnya ceria ya, bukan senyum-senyum sendiri lho!), baik dan dia suka menemani saya ketika saya sendirian di kelas. Sejak hari itu, hidup saya berubah. Yang biasanya saya cuma bisa diem di kelas, saya jadi suka main, cerita sama dia. Trus, saya jadi punya teman lain kelas. Lebih ceria, lebih semangat, lebih berani. Pokoknya kalo nggak ada dia mungkin saja saya jadi anak yang susah bergaul sampai sekarang. 
Kami sama-sama suka buku. 
Waktu SD, majalah dan buku cerita anakyang kumiliki lumayan banyak, jadi Diana sering main ke rumahku. Selain i…

Peran Prive Uri-cran dalam Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan

Prive Uri-Cran adalah suplemen makanan mengandung Ekstrak Vaccinum macrocarpon (Ekstrak Cranberry), vitamin C, Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus acidophilus, Frukto Oligo Saccharides, Calcium Lactate Glukonate. Yang aman diminum oleh siapa saja termasuk ibu hamil dan anak-anak. Bisa diminum kapan saja dan di mana saja. Peran Prive Uri-cran dalam mengatasi dan mencegah anyang-anyangan-Pernahkah anda mengalami sakit buang air kecil? Saya sering. Biasanya saya sering menahan keinginan untuk buang air kecil saat tidur di malam hari. Malas bangun atau udara dingin menjadi penyebab kenapa saya jadi enggan beranjak dari tempat tidur. Akibatnya saya sering mengalami sakit ketika buang air pada pagi harinya. Rasanya sakiiittt banget seperti ada batu yang mau keluar dari saluran kemih saya. Kebiasaan menahan kencing ini juga sering terjadi saat saya berada dalam perjalanan jauh atau sedang berjalan-jalan di suatu tempat yang jarang ada toilet bersihnya. Biasanya jika terus-terusan seperti i…