Langsung ke konten utama

Ada Kamera Ponsel di Antara Kita

Ada Kamera Ponsel di Antara Kita

Giveaway Aku dan Kamera by uniekkaswarganti


Aku nggak suka dipotret!
Padahal dari foto kita tahu ooo..ini lho wajahmu jaman masih TK, imut-imut.
Iya, sih. Tapi aku suka grogi sama kamera jadul yang jepret satu, dua tiga tahan napas jangan berkedip kalo nggak mau hasilnya jelek. Kan sayang roll filmnya terbatas. Jadi harus bijaksana kalau mau motret. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena begitu dicetak fotonya jelek. 
Praise to The Lord!!! Kini sudah ada kamera ponsel yang lebih sederhana, mudah digunakan kapan saja dan nggak ribet. Dan yang lebih canggih jepretannya bisa diedit. Jadi kalo muka kita agak kusam, jerawatan atau banyak komedo bisa nggak kelihatan karena efek kamera ponsel.
Kita kalau ngabadiin moment lucu atau apalah tinggal ambil ponsel, buka kamera dan cekrik. Jadi, deh! Oya, kita juga bisa langsung mengunggahnya ke sosial media. Nggak seperti kamera-kamera yang lain. Harus pindahin dulu ke komputer, pake cari-cari sambungan internet segala. Dengan kamera ponsel begitu jepret, posting dan taraaaa! Dalam detik berikutnya kita udah bisa ngasih tahu teman-teman dan saudara apa yang sedang dilakukan.
Tapi jangan dikira aku jadi lebih gampang diajak foto gara-gara ada kamera ponsel. Aku tetap sama. Orang yang paling ogah difoto. Alias 'Demam Kamera' kecuali motretnya pake kamera ponsel Zenfone
 2 Laser ZE550KL bisa bikin gambar saya lebih kece, kece, ye,ye,ye... Hayo, sini siapa yang mau kasih saya ponsel baru? 

Yuk kita selfie bareng, ajak pacar saya.
Nggak mau!
Ayo! Biar kita punya kenangan berdua, rayunya.
Oke, deh! Akhirnya aku mau.
Dan ini dia penampakan selfie kami.
Taraaa!


Aku dan dia. Kelihatan natural atau tegang ya?
 
Sejak saat itu dia suka isengin aku. Nih, foto-foto jepretannya. Pake kamera ponsel juga.
Dia motret aku dari belakang.

Dia sengaja membiarkan aku jalan lebih dulu, setelah aku berbalik. Cekrik!

Aku nggak tahu dia mau motret aku atau tanamannya.

Ow, ow, siapa dia. Dia candid lagi, ih sebel!!!

Tapi asyiknya punya kamera ponsel tuh banyak. Kita bisa leluasa membidik moment apa pun dan mengunggahnya ke sosial media. Nih, contohnya.

Tanaman cabe di depan rumah. Masih kecil tapi sudah berbuah.

Berdua lebih baik daripada seorang diri.

Bunga di depan rumah. Awet terus berbunga.

Mau foto pemandangan. Eh, ada yang kejepret. Hi, hi, hi.

Pemandangan indah di telaga sunyi, Baturraden.

Kucing yang bersantai di depan rumah.

Foto buku dulu, ah!

Kue kering buatan saya yang akan dijual pada lebaran tahun ini.

Kastengelnya nggak ketinggalan.

Mie goreng dan jus jambu. Asli bikinan sendiri.

Berkat dari acara pengantin. Dia yang dapat. Saya cuma dikirimi fotonya aja nggak ikut makan.

Nah, itu sebagian cerita saya dengan kamera ponsel. Gimana dengan ceritamu?

Giveaway Aku dan Ponsel by uniekkaswarganti.com


Komentar

  1. Ceritanya sangat menarik mbak :D semoga menang yah :D Salam Blogger

    BalasHapus
  2. emang kalo jepret pake kamera ponsel lebih gampang dan mudah dibawa. hee

    BalasHapus
  3. ASyik ya bisa leluasa cekrak cekrik klo pake kamera ponsel.


    Thanks ya sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.
Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)

Aku ingin begini... Aku ingin begitu...  Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii... Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 
Demam belanja online. Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang ki…