Ada Kamera Ponsel di Antara Kita

Ada Kamera Ponsel di Antara Kita
Giveaway Aku dan Kamera by uniekkaswarganti

Aku nggak suka dipotret!
Padahal dari foto kita tahu ooo..ini lho wajahmu jaman masih TK, imut-imut.
Iya, sih. Tapi aku suka grogi sama kamera jadul yang jepret satu, dua tiga tahan napas jangan berkedip kalo nggak mau hasilnya jelek. Kan sayang roll filmnya terbatas. Jadi harus bijaksana kalau mau motret. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena begitu dicetak fotonya jelek. 
Praise to The Lord!!! Kini sudah ada kamera ponsel yang lebih sederhana, mudah digunakan kapan saja dan nggak ribet. Dan yang lebih canggih jepretannya bisa diedit. Jadi kalo muka kita agak kusam, jerawatan atau banyak komedo bisa nggak kelihatan karena efek kamera ponsel.
Kita kalau ngabadiin moment lucu atau apalah tinggal ambil ponsel, buka kamera dan cekrik. Jadi, deh! Oya, kita juga bisa langsung mengunggahnya ke sosial media. Nggak seperti kamera-kamera yang lain. Harus pindahin dulu ke komputer, pake cari-cari sambungan internet segala. Dengan kamera ponsel begitu jepret, posting dan taraaaa! Dalam detik berikutnya kita udah bisa ngasih tahu teman-teman dan saudara apa yang sedang dilakukan.
Tapi jangan dikira aku jadi lebih gampang diajak foto gara-gara ada kamera ponsel. Aku tetap sama. Orang yang paling ogah difoto. Alias 'Demam Kamera' kecuali motretnya pake kamera ponsel Zenfone
 2 Laser ZE550KL bisa bikin gambar saya lebih kece, kece, ye,ye,ye... Hayo, sini siapa yang mau kasih saya ponsel baru? 

Yuk kita selfie bareng, ajak pacar saya.
Nggak mau!
Ayo! Biar kita punya kenangan berdua, rayunya.
Oke, deh! Akhirnya aku mau.
Dan ini dia penampakan selfie kami.
Taraaa!


Aku dan dia. Kelihatan natural atau tegang ya?

Sejak saat itu dia suka isengin aku. Nih, foto-foto jepretannya. Pake kamera ponsel juga.
Dia motret aku dari belakang.

Dia sengaja membiarkan aku jalan lebih dulu, setelah aku berbalik. Cekrik!

Aku nggak tahu dia mau motret aku atau tanamannya.

Ow, ow, siapa dia. Dia candid lagi, ih sebel!!!

Tapi asyiknya punya kamera ponsel tuh banyak. Kita bisa leluasa membidik moment apa pun dan mengunggahnya ke sosial media. Nih, contohnya.

Tanaman cabe di depan rumah. Masih kecil tapi sudah berbuah.

Berdua lebih baik daripada seorang diri.

Bunga di depan rumah. Awet terus berbunga.

Mau foto pemandangan. Eh, ada yang kejepret. Hi, hi, hi.

Pemandangan indah di telaga sunyi, Baturraden.

Kucing yang bersantai di depan rumah.

Foto buku dulu, ah!

Kue kering buatan saya yang akan dijual pada lebaran tahun ini.

Kastengelnya nggak ketinggalan.

Mie goreng dan jus jambu. Asli bikinan sendiri.

Berkat dari acara pengantin. Dia yang dapat. Saya cuma dikirimi fotonya aja nggak ikut makan.

Nah, itu sebagian cerita saya dengan kamera ponsel. Gimana dengan ceritamu?

Giveaway Aku dan Ponsel by uniekkaswarganti.com


Yuk Cari Harga Termurah

Apa yang terpikir olehmu ketika mendengar nama Boneprice dan kesan saat menggunakannya?
Mau cari barang di online shop buka dulu Boneprice.com, kata kakak saya ketika saya sedang bingung mau cari HP di toko online.
Apa sih Boneprice.com itu? Pertanyaan langsung keluar dari pikiran saya setelah mendengar kata ‘Boneprice’. Apa saya nggak gaul ya? Sampai-sampai belum mengenal apa itu Boneprice.com. Trus saya coba ketikan kata itu pada situs pencarian google. Nah, ketemu. Ternyata saya dipertemukan dengan situs pencari harga termurah. Ooo, baru tahu saya.
Wah, keren. Lewat situs ini saya jadi mudah cari barang yang saya inginkan dan juga pas dengan budget yang saya punya untuk membeli barang yang saya butuhkan. Karena Boneprice sudah terhubung dengan 5000 lebih online shop di Indonesia.Saya nggak perlu pindah-pindah ke online shop yang satu ke online shop yang lain. Keuntungan lainnya saya lebih efisien waktu, kuota dan uang. Wah! Yuk kita simak informasi tentang situs ini lebih lanjut.

Boneprice ini baru dirilis Oktober 2014. Mengingat pengguna online shop makin tinggi di Indonesia dari tahun ke tahun tentunya situs pembanding harga seperti Boneprice sangatlah dibutuhkan. BMI Research mencatat bahwa rata-rata pengeluaran belanja online orang Indonesia dalam setahun mencapai Rp 825.000 per orang. Sementara Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), mengungkap bahwa 46,7 persen konsumen online di Indonesia melakukan penelitian terlebih dulu sebelum membeli produk di toko online.
Siapa sih yang nggak mau menghemat uang untuk membeli suatu barang namun tetap berkualitas juga? Tapi kalau mau mengunjungi satu per satu toko online kan nggak mungkin. Selain lama pasti boros kuota juga. Nah untung ada Boneprice! Ini solusi bagi penggila belanja online shop yang hendak berbelanja. Tanpa ribet buang waktu dan kuota. Yang pasti lebih murah.
Situs ini sudah mempunyai aplikasi yang bisa di download di google play store bagi pengguna android dan apps store bagi pengguna iOs juga. Dan kabar baiknya kita nggak perlu login dulu saat mau memakainya. Mudah dan Nggak ribet kan? Di aplikasi ini kita bisa memiliki informasi yang akurat karena ada 17.000.000 informasi produk dan lebih dari 54 kategori yang tergabung dalam induk kategori HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi dan Home/Food. Menariknya informasi produk disuguhkan dan di update 2 kali dalam sehari. Dengan adanya kategori yang terorganisir pengguna dapat dengan mudah mencari produk unggulan hanya dengan sekali klik. 
Hebatnya lagi di situs ini kita juga mendapat berbagai informasi produk gadget keluaran baru dan berbagai tips-tips menarik lainnya. Selain itu selalu ada promo menarik setiap bulannya terlebih ketika akan lebaran atau Natal. Agar tak ketinggalan berita tentang apa saja yang di update di situs ini ada baiknya kita follow twitter, Fb dan IG BonepriceID.
Dengan kelebihan yang dimiliki, menjadikan Boneprice.com sebagai situs pembanding harga dengan database produk paling luas dan juga memiliki akurasi data tertinggi di Indonesia. Harapan ke depan semoga portal ini makin dikembangkan agar lebih lengkap dalam menyajikan info produk yang dibutuhkan konsumen.

Cari Harga Termurah? Cek dulu Boneprice.com

Terdiri dari 54 kategori yang memudahkan dalam pencarian harga barang.


Layanan Perbandingan Harga Terbesar di Indonesia

Sumber informasi: 

www.boneprice.com
http://m.liputan6.com/tekno/read/2214654/bonepricecom-sajikan-harga-gadget-termurah



Anyang-anyangan, Apa dan Mengapa?


Aduh!!!
hitung berapa kali aku bolak-balik ke kamar mandi terus untuk buang air kecil. Huh, rasanya tersiksa banget deh! Nyerinya sampai menjalar ke pinggang bagian belakang.
"Kamu kenapa?" tanya mama sambil memegang dahiku yang hangat. Rupanya aku menderita anyang-anyangan sampai demam.
“Ini lho, Ma. Nggak tahu kenapa dari tadi bolak-balik ingin buang air kecil terus. Rasanya udah kebelet banget eh keluarnya cuma dikit. Pinggangnya juga sakit banget nih, Ma.”
“Oh, kamu kena anyang-anyangan Yus. Pasti kamu kurang minum. Sini kompres air hangat biar nggak terlalu nyeri."
“Iya, Ma.” aku pun mulai merasa nyaman setelah mama menempelkan botol berisi air hangat ke perutku bagian bawah.
Itu tadi pengalaman aku saat kena anyang-anyangan. Kata mama sih penyebabnya gara-gara aku kurang minum air putih. Ada juga yang mengatakan kalo minum air dingin dicampur air panas. Atau sering menahan kencing. Tetapi apa sih penyebab utama anyang-anyangan kalo menurut medis?
Sebuah sumber di internet mengatakan anyang-anyangan atau bahasa medisnya Infeksi Saluran Kemih bisa disebabkan oleh
1. Bakteri atau kuman yang tidak sengaja masuk ke dalam saluran kemih. Uretra atau saluran kencing yang meneruskan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh terletak dekat dengan anus. Membilas dari belakang ke depan mengakibatkan bakteri dari usus besar, seperti E.coli, dapat keluar dari anus dan masuk ke saluran kencing. Bakteri ini kemudian  menginfeksi kandung kemih.
2.Dehidrasi. Orang yang kurang minum juga menyebabkan sulit terbentuknya urine. Ini yang menyebabkan mengapa urine yang dikeluarkan sangat sedikit.
3. Menahan buang air kecil. Kebiasaan ini sering kali terjadi ketika kita sedang berpergian atau berada dalam pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Seperti orang yang bekerja di bank.
4. Memakai celana dalam yang terlalu ketat. Memakai celana dalam yang terlalu ketat menyebabkan bagian kewanitaan lembab dan bukan saja dapat menimbulkan gejala anyang-anyangan tetapi juga menyebabkan keputihan.
5. Kehamilan.  Rahim yang makin membesar menyebabkan tertekannya saluran kandung kemih. Hal inilah yang dapat menyebabkan anyang-anyangan pada wanita hamil.
6. Batu ginjal. Adanya batu ginjal dapat menghalangi keluarnya urine dalam saluran kencing.
7. Menopause bisa menyebabkan wanita terkena anyang-anyangan. Penurunan hormon estrogen bisa menyebabkan seseorang menjadi terkena infeksi saluran kemih.
Gejala anyang-anyangan:
1. Sering buang air kecil namun volume urine yang dikeluarkan sedikit bahkan nyaris tidak ada.
2. Sakit buang air kecil.
3. Rasa nyeri pada bagian pinggang dan perut bagian bawah.
4. Demam.
Cara mengatasi:
1. Minum banyak air hangat.
2. Mengompres bagian perut bawah dengan botol yang diisi dengan air hangat untuk meminimalisir nyeri.
3. Minum antibiotik untuk mengatasi infeksi yang timbul akibat sering berkemih.
4. Minum Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry yang bermanfaat untuk mencegah anyang-anyangan. Buah cranberry merupakan jenis berry yang kaya akan antioksidan yang dapat menghapus mikro organisme penyebab infeksi saluran kemih dan juga menghilangkan bakteri yang mengendap di ginjal atau kandung kemih. Informasi mengenai produk ini bisa dilihat di link berikut: https://www.facebook.com/priveuricran
Cara mencegah:
1. Membasuh organ saluran kencing dari depan ke belakang.
2. Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu ketat.
3. Banyak minum air putih.
4. Tidak menahan buang air kecil.
Nah, gimana informasi tadi? Cukup bermanfaat bukan? Yang terpenting mulai sekarang harus terus menerapkan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.
Sumber informasi:
http://www.alodokter.com/nyeri-saat-buang-air-kecil-waspadai-anyang-anyangan
http://halosehat.com/penyakit/sumber-penyakit/penyebab-anyang-anyangan
http://m.merdeka.com/sehat/6-manfaat-menakjubkan-buah-cranberry-untuk-kesehatan.html