blog catatan yustrini
Gambar oleh Janeb 13 dari Pixabay

Hari Lahir Catatan Yustrini, 28 Februari 2016 

Hari ini aku mencoba bikin blog. Meskipun belum tahu apa yang akan aku isikan ke dalam blogku, mungkin cerpen yang dimuat di majalah. Sempat bingung juga waktu bikin blog pertama kali. Dan ini dia postingan pertamaku yeay...

Yang pertama memang selalu bikin deg-degan dan takut itu wajar. Mencoba menjadi jalan keluar paling tepat karena apa yang ditakuti belum tentu terjadi. Mungkin aku akan kembali ke halaman ini untuk memperbarui. Seperti hari ini (September 2019) ketika aku sudah membeli domain. Akhirnya aku pun mulai dari awal lagi.

Hidup memang harus berubah nggak selamanya langit itu kelabu. Nggak selamanya kita ada di bawah terus. Langit akan terbuka, berkat-berkat tercurah dari surga.

Inilah aku dan Catatan Yustrini. Silakan menikmati cerita pendek, curhatan nggak penting, review produk dan beberapa artikel di sini. Hanya jangan menyalin salah satu atau semua karya yang ditulis di blog ini. Karena itu tidak baik, lebih baik tulis saja sebisa mungkin. Biar jelek tapi tetap bangga dengan karya sendiri.

Aku pun belum begitu mahir menulis namun tetap terus mencoba dan takkan berhenti untuk menulis. 


Beli Domain Catatan Yustrini (.) Com

Rasa penasaranku akhirnya berujung pada pembelian sebuah domain baru bernama "catatanyustrini.com". Nama yang nggak terlalu banyak kupikirkan sebenarnya. Mengingat bahwa ada banyak peluang yang bisa diambil ketika blog memiliki domain sendiri (ralat: menyewa domain). Dan benar saja rejekiku di dunia blog mengalir lebih deras bahkan di tahun 2020 berkesempatan untuk belajar gratis dengan coach untuk menaikkan DA. 

Meski sempat kecewa karena DA-ku kembali anjlok di awal 2021, tapi aku sadar apa yang diraih dalam waktu yang singkat, akan hilang juga dalam waktu yang cepat juga. Peristiwa ini membuatku makin bersemangat kemabli mempelajari tentang backlink, DA, SEO dan ilmu-ilmu blog. AKu sadar DA tinggi memang membawaku pada kesibukan yang luar biasa. Job nulis bisa datang setiap hari. Dan aku keasyikan tanpa memikirkan bahwa blog juga butuh vitamin dan diperbaiki terus. 

Ada banyak konten tipis dan tidak memenuhi kaidah SEO dalam blog ini sebenarnya. Aku abaikan karenea terlalu sibuk ngejob dan agak kewalahan juga karena tidak sempat membuat konten organik, huhuhu. Traffik pun menurun. Meski aku sudah sekuat tenaga membagikan ke media sosial dan daftar di list blogwalking tapi aneh trafik pengunjung menurun. 

Mungkin karena isinya postingan iklan melulu, dan aku nulisnya nggak dari hati namun hanya memikirkan bagaimana mempromosikan produk. Dan ada banyak artikel content placement juga yang bahasanya bukan gaya asli menulisku. 


2021 Lebih Semangat Membangun Blog dan Jaringan Pertemanan

Aku senang ada beberapa teman-teman yang bisa diajak berdiskusi dan saling bertukar ilmu. Di tahun 2021 aku ingin lebih banyak menjalin hubungan dengan sesama blogger. Biar rejeki makin mengalir meski di tengah pandemi covid19. 

Kegagalan bukanlah akhir, melainkan awal kesuksesan. Dan di tahun 2021 ini aku akan mengikuti lomba blog lebih rutin lagi. Untuk informasi tentang lomba blog 2021 bisa dibaca juga di blog ini lho! 

Dan impianku tahun ini bisa menangin giveaway smartphone yang makin banyak bertaburan di instagram masa iya sih, dari sekian banyak GA nggak dapet juga? 

Bukan mental gratisan sebenarnya, tetapi memiliki hp hasil dapet dari hadiah cuma-cuma tuh, rasanya gimana gitu, hihi. Nggak semua orang bisa seperti itu lho! 

Colek mba Hanat yang udah menangin hp 3 biji cuma ikut GA doang! Bagi sini keberuntungannya mbaaaa,,,,hahaha.

Semangat lagi buat baca-baca postingan blogger senior yang hobi berbagi ilmu dan juga mantengin websitenya panduanim yang kayaknya kamus wajib buat para blogger pemula seperti aku. 

Pengen deh, bisa nulis 2500 kata, namun 500 kata aja udah lumayan huhuhu. Kayaknya emang harus buka buku lagi deh. Banyak juga stok buku yang belum terjamah sama sekali. 

Ya sudah deh sekian dulu update halaman ini. bye...! 


Last update 23 Januari 2021

0 Komentar