Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2016

Resolusi 2017-Awali Tahun Baru dengan Semangat Baru

Awali tahun baru dengan semangat baru. Hampir tiap tahun udah biasa bikin resolusi. Tapi seringnya resolusi itu hanya sekedar tulisan tanpa ada perwujudannya, hiks! Nggak mengapa sih, artinya saya harus lebih keras berusaha dan nggak lupa selalu berdoa. Ora et labora. Nah, mumpung saat ini adalah hari terakhir di tahun 2016 saya mau bikin resolusi.
Sebelum bikin#Resolusiku2017 kita tengok dulu apa saja resolusi saya  di tahun lalu yuk! Tahun 2016: 1. Usaha warung makan kami (saya & mama) makin laris.
2. Buat blog untuk menyimpan naskah saya yang lolos di media.
3. Bikin novel.
4. Beli laptop.
5. Belajar bikin resensi buku.
6. Ikut lomba nulis dan menang.
7. Menyiapkan diri untuk masa depan. Yang sudah tercapai adalah no. 1, tahun ini boleh dibilang usaha warung kami lancar. No. 2 blog pertama saya lahir pada tanggal 28 Februari 2016 horeee!!!
Yang ke-3 bikin novel belum terlaksana. Beli laptop juga belum. Rasanya dua hal ini bisa dimasukkan ke daftar resolusi tahun depan.
Ke-5, …

Temukan Produk Kreatif Asli Indonesia di Blibli.com

Bukan rahasia lagi jika sekarang orang Indonesia makin pintar dalam berkreasi menghasilkan produk-produk yang berkualitas baik dari segi desain, teknologi mau pun keunikan. Tapi sering kali terhambat oleh masalah pemasaran.  Konsumen pun sering kali kesulitan dalam mencari informasi tentang produk lokal sehingga sering membeli produk global. Untung sekarang ada Blibli.com yang menyediakan fasilitas bagi pelaku usaha produk lokal untuk mempromosikan dan mendistribusikan produknya ke masyarakat. Perkembangan teknologi internet membuat konsumen kini lebih memilih belanja online. Promosi lewat toko online seperti Blibli.com menjadi hal yang menjanjikan. Blibli.com menyediakan berbagai jenis pernak-pernik, produk kecantikan, pakaian, asesoris sampai kuliner yang semuanya 100% Produk Kreatif Asli Indonesia.
Yup, kini ada kategori Galeri Indonesia di Blibli.com yang dibagi menjadi beberapa subkategori lagi, antara lain Galeri Workshop, Galeri Lokal Brand Indonesia, Galeri Batik Indonesia, G…

Mau Belanja di Pasar Tradisional? Cek Aplikasi Boneprice Dulu.

Mau Berbelanja di Pasar Tradisional? Pakai Aplikasi Boneprice Saja Biar Bisa Nawar.
“Bu, ayamnya 29 ribu aja ya!” “Wah, nggak bisa neng! Ntar saya rugi. Dari sana aja udah segitu.” “Mmm,” saya mikir-mikir lama. Agak ragu-ragu apakah harga itu sudah pas dengan harga pada umumnya atau kemahalan? Semoga kalau kemahalan nggak banyak-banyak deh! “Ya udah deh mau, Bu” kata saya pada akhirnya. Sebagai pelaku usaha warung makan saya mesti mencari harga murah di pasar tradisional. Karena harga sembako jauh lebih murah jika dibandingkan di pasar modern. Contoh beras, daging ayam, gula pasir, minyak goreng, selain itu barangnya lebih segar di pasar tradisional. Seperti daging ayam, saya bisa beli ayam yang dipotong hari itu juga. Kalau di supermarket, entah kapan motongnya. Lagipula sudah masuk ke lemari pendingin jadi pasti dagingnya kurang segar. Cuman saya tuh orangnya nggak pintar menawar jika harus berbelanja di pasar tradisional. Suka nggak sabar harus beradu argumen harga kalo mau nawar.…

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.
Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek Cengeng.
Jadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. Jana.
Pilih nangis atau hadapi.
Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu. 
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. …

Aku dan Arti Kehilangan

#BlueValley  #tantangannulis
Saya pernah mengalami kehilangan yang terberat tiga kali dalam hidup. Rasa kehilangan itu begitu membekas di hati sampai sulit hilang. Baru bertahun-tahun lamanya saya bisa melupakan semua itu. 
Yang pertama, saya pernah kehilangan sahabat semasa kecil. Kehilangan ini bukan dalam artian meninggal, tetapi dia pergi dan sampai sekarang kami tak pernah bertemu kembali. Saya kehilangan kontak dengannya, bahkan tak dapat menemukan bahkan di sosial media.  Yang kedua, adalah papa. Beliau menutup usia saat usia saya masih 17 tahun. Saya merasa amat sedih karena ditinggalkan oleh salah satu orang tua. Saya pun belum sempat membuat bangga papa. Dan yang ketiga adalah pacar pertama yang dulu sangat saya sayangi. Berduka cukup lama setelah dia memutuskan untuk bersama wanita lain. Saya berusaha untuk bangkit meski rasanya mustahil. Seiring waktu, saya sadari bahwa jalur kami berbeda, baik cara hidup, cara pandang, sampai keyakinan. Sementara aku merindukan pasangan…

Puisi Waktu

Waktu Aku tahu waktu takkan bisa berputar kembali.
Bahkan bunga pun ada masanya untuk mekar,
dan menjadi layu.
Rumput tumbuh, menjadi tinggi, dipotong lalu
dibakar orang.
Aku tahu aku takkan bisa mengulang lagi
Saat-saat aku muda
Oleh karena itu,
aku mau bergerak untuk negeri ini.
Bukan dengan kemalasan
Bukan dengan kecurangan
Apalagi dengan korupsi atau tindakan kriminal
Bukan!
Tapi dengan puisi sederhana
Puisi yang penuh doa,
Inspirasi untuk generasi muda
Dan juga dengan tulisan
Tulisan yang mampu mengobarkan
Semangat cinta tanah air,
Kesatuan dan kerja keras
Supaya negeri ini tetap ada
Tetap jaya
Dan senantiasa damai
* * * Menaiki Bukit Bersamamu Kau berkata diatas sana ada banyak keindahan
Mari kau akan kutuntun ke sana
Berjalanlah bersamaku
Jangan jauh-jauh
Aku menopangmu
Tapi aku berkata lelah
Aku mau di sini saja
Biarlah kau sendiri yang ke sana
Menikmati segala keindahan yang kaukatakan
Namun kau menolak untuk meninggalkanku di sini
Bahkan kau menolak untuk tinggal bersama…

Nostalgia Sejenak Film Animasi Pokemon

http://www.nuniekkr.com
Masih ingat dengan film animasi Pokemon ini?  Saya sih, lupa-lupa ingat. Kalo nggak salah serialnya diputar di SCTV sekitar tahun 2001. Lalu sempat juga ditayangkan di Indosiar. Nggak terlalu favorit banget sih nonton film ini, masih kalah jika dibandingkan sama film Doraemon( film favorit sepanjang masa he, he, he.)
Sumber: google searching
Ceritanya nggak lebih seputar pelatih Pokemon dan berbagai jenis pokemon. Ah, nggak terlalu jelas juga sih apa ceritanya waktu itu. Yang jelas tokoh utamanya berusaha untuk menakhlukan Pokemon yang ditemui sebanyak-banyaknya. Film ini juga menampilkan berbagai kelucuan interaksi antara pelatih Pokemon dengan Pokemon miliknya. 
Tokoh utamanya adalah remaja laki-laki ini(Ash) dengan makhluk kuning bernama Pikachu. Pika-Pika-Chu! 
Saya masih punya gantungan kuncinya lho! Dulu, gantungan kunci ini kalo ditekan bisa keluar bunyi cuit-cuit yang agak nyaring persis mainan bayi. Sekarang udah enggak bisa lagi. Biar begitu saya masi…

Sebuah Renungan Jangan Biarkan Pertanyaan 'Kapan...?' Mendera Hidupmu

Jangan Biarkan Pertanyaan “Kapan..?” Mendera HidupmuUntuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya (Pengkhotbah 3: 1).


Kapan kamu ulang tahun? Kapan kamu mulai sekolah? Kapan kamu les? Kapan kamu lulus? Berbagai pertanyaan itu bisa dengan mudah dijawab. Tetapi akan menjadi sulit ketika pertanyaan kapan itu diakhiri dengan kata 'nikah', 'punya anak', 'punya rumah', 'punya mobil', sampai 'kapan bayar utang?' Karena siapa manusia yang di dunia ini bisa dengan pasti mengetahui kapan tepatnya mereka nikah, punya anak, punya rejeki buat beli mobil, rumah sampai bayar utang.
Haruskah pertanyaan kapan terus mendera kehidupanmu? Sebagian orang mungkin dikaruniai untuk menjawab semua pertanyaan itu dengan mudah. Tapi bagi orang yang sudah lama nggak nikah-nikah seperti yang dialami oleh teman saya, bertanya padanya ‘kapan nikah’ bisa menjadi suatu tekanan di hidupnya. “Aku percaya Tuhan membuat segala sesuatu indah pada wak…

Birthday Cake 6 Jam

Kita semua pasti punya momen yang paling berkesan dan tak terlupakan dalam hidup. Entah itu bikin kita senang, tertawa geli, malu atau malah bikin kita sediiih bangeet! Dan ada kejadian-kejadian yang memang ingin kita lupakan karena saking malunya, udah deh simpen sendiri aja. Ingat aja malu apalagi menceritakannya, he, he, he...
Sebelum cerita saya mau kasih selamat ulang tahun pada mbak Irawati Hamid,  pemilik blog www.irawatihamid.com karena bulan Oktober ini adalah bulan ulang tahun beliau sekaligus ultah blog-nya yang pertama dan juga ultah saya. Yeaa selamat!!! Moga makin kece blog-nya ya! Kritik dan saran nggak ada, karena belum menginjak usia setahun aja udah berhasil menang lomba blog. Jadi mau kasih saran apa?
Okey...lebih baik kita mulai aja ceritanya. Peristiwa paling mengesankan ini terjadi saat saya baru pertama mulai usaha yaitu usaha cake. Biasanya, saya nggak mau terima orderan kue ultah kalo jamnya udah mepet. Maklum saya nggak bisa kerja dibawah tekanan. Harus sant…

Sahabat Masa Kecil

Sahabat adalah orang yang menemani kita disaat suka dan duka. Ketika sahabat itu pergi maka kita akan merasa seperti ada yang hilang. Namun kenangan terhadapnya akan terus ada sampai kapan pun.

Ini adalah kisahku & sahabat masa kecil.
Dulu, saya tuh anak yang pemalu, suka nangis, penakut dan nggak punya teman karena pendiam banget! Tapi hari yang indah itu tiba ketika saya kelas 4 SD ada anak pindahan dari Jakarta. Anaknya periang, suka senyum(maksudnya ceria ya, bukan senyum-senyum sendiri lho!), baik dan dia suka menemani saya ketika saya sendirian di kelas. Sejak hari itu, hidup saya berubah. Yang biasanya saya cuma bisa diem di kelas, saya jadi suka main, cerita sama dia. Trus, saya jadi punya teman lain kelas. Lebih ceria, lebih semangat, lebih berani. Pokoknya kalo nggak ada dia mungkin saja saya jadi anak yang susah bergaul sampai sekarang. 
Kami sama-sama suka buku. 
Waktu SD, majalah dan buku cerita anakyang kumiliki lumayan banyak, jadi Diana sering main ke rumahku. Selain i…

Peran Prive Uri-cran dalam Mengatasi dan Mencegah Anyang-anyangan

Prive Uri-Cran adalah suplemen makanan mengandung Ekstrak Vaccinum macrocarpon (Ekstrak Cranberry), vitamin C, Bifidobacterium bifidum, Lactobacillus acidophilus, Frukto Oligo Saccharides, Calcium Lactate Glukonate. Yang aman diminum oleh siapa saja termasuk ibu hamil dan anak-anak. Bisa diminum kapan saja dan di mana saja. Peran Prive Uri-cran dalam mengatasi dan mencegah anyang-anyangan-Pernahkah anda mengalami sakit buang air kecil? Saya sering. Biasanya saya sering menahan keinginan untuk buang air kecil saat tidur di malam hari. Malas bangun atau udara dingin menjadi penyebab kenapa saya jadi enggan beranjak dari tempat tidur. Akibatnya saya sering mengalami sakit ketika buang air pada pagi harinya. Rasanya sakiiittt banget seperti ada batu yang mau keluar dari saluran kemih saya. Kebiasaan menahan kencing ini juga sering terjadi saat saya berada dalam perjalanan jauh atau sedang berjalan-jalan di suatu tempat yang jarang ada toilet bersihnya. Biasanya jika terus-terusan seperti i…