Langsung ke konten utama

Postingan

Postingan Terbaru

Kejar Promo Wardah Lip Cream di Big Ramadan Sale Shopee

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik terutama di depan pasangannya, tak terkecuali. Tapi kalau uang belanja akhirnya lenyap buat beli kosmetik yang mahal, kasihan juga dompet kita ya?

Makanya biar irit dan tetap cantik, kita sebagai wanita harus pintar-pintar pilih kosmetik yang bagus tapi dengan harga lumayan miring. Biar isi dompet terjaga dan penampilan pun terjaga.

Kalau saya kebetulan masih belajar-belajar pakai make-up ya. Jadi jangan tanya ke saya, apa sih kosmetik yang baik buat ke kondangan? Lisptik apa yang tahan lama, cetar dan membuat kita tampak awet muda. Oh, no! Saya aja kalau dandan kadang-kadang, itu juga sebatas bedak, pelembab dan lipstik, he, he.
Pertama kenal sama wardah, ya pas dapat giveaway dari salah satu blogger juga. Dapatnya lip balm sama lip cream tapi warnanya warna bibir banget jadi ga kelihatan.

Ngomongin soal promo, kebetulan tadi saya lihat ada Big Ramadan Sale Shopee. Khusus produk wardah baru ada diskon sampai 20% bisa free ongkir tanpa minimu…
Postingan terbaru

Bijak dalam Menggunakan Uang THR

Lebaran sebentar lagi, itu tandanya uang THR akan segera dibagikan. Asyik dong! Bisa beli baju baru, sepatu baru, beli make-up idaman, belanja ke pasar, beli kue, bagi-bagi angpao sama ponakan. Tapi, kok uang THR cuma bertahan beberapa hari aja? Kemana perginya?


Sering nggak ngalamin kayak gitu? Ya, saya sebagai seorang freelance tentu nggak pernah dapat yang namanya THR. Mau hari raya atau enggak saya tetap cari uang dengan cara usaha serabutan. Jualan ini, nulis itu, ikut lomba ini itu, dll.

Saya dulu sempat berandai-andai, kalo terima THR-an aku mau mengelolanya dengan bijak. Nggak kayak orang-orang yang sepertinya kalap belanja begitu THR cair. Mending buat tambahan modal kan? Atau dibeliin emas gitu. Nyatanya setelah saya ngalamin 'enaknya' terima THR, keluhan dari saya kok sama dengan keluhan mereka yang biasa terima THR. Yaitu uangnya cuman lewat.

Yang terima THR sih, suami. Tapi saya turut merasakan dampaknya. Pengaturan keuangan dalam keluarga kami, memang diatur sam…

Gaya Rambut 2019, Mau Panjang atau Pendek?

Dari dulu aku nggak pernah pusing sama gaya rambut. Mau panjang atau pendek, nggak perlu pusing mau kepang, dikuncir, dijepet, karena aku lebih suka membiarkan rambutku terurai bebas. Biar selalu rapi biasanya rajin ke salon untuk merapikan setiap tiga bulan sekali.


Gaya rambutku nyaris tak pernah berubah, selalu panjang sebahu. Pernah juga pendek sedagu dan membuat orang-orang terdekatku nyaris menjerit melihatnya. Entah syok atau kaget melihat penampilanku yang tak biasa. Dan umumnya mereka bertanya-tanya, kok potong pendek banget sih? Kenapa potong? Rambutmu kenapa?


Padahal kalau potong rambut itu kan, nggak mesti karena rambutku bermasalah, sedang menuhin nazar atau paling parah ada yang menuduhku sedang patah hati. Duh!

Gaya Rambut ala Natasha, Black Widow

Kalau kamu sudah pernah nonton Avengers atau film Marvel pasti tahu dong, siapa Natasha? Yups, dia merupakan agen rahasia yang juga bagian dari anggota Avengers. 
Rasanya pengen ubah gaya rambut kayak Natasha, pantesnya disemir…

[Cerpen] Baju Tunik untuk Nanda

Vero mengayuh sepedanya cepat-cepat, ia sudah terlambat untuk membantu pamannya berjualan di Pasar Sore Ramadhan. Jika bulan puasa tiba, paman Tony selalu membuka lapak aneka lauk pauk di gang depan rumahnya. Meski gang itu cukup kecil dan tidak bisa dilalui mobil tetapi selalu ramai dengan para pedagang dan pembeli saat menjelang buka puasa.

"Maaf, Paman. Vero terlambat, tadi harus membantu mama untuk mengantarkan pesanan cake ke rumah Tante Ana," kata Vero begitu ia sampai di depan rumah paman.

"Nggak papa, Ver! Ayo, lekas bantu Paman menata lauk pauk ini di meja!" seru Paman Tony.

Vero segera mengerjakan tugasnya dengan sigap. Ia senang membantu adik mamanya itu berjualan. Barang dagangannya adalah masakan Tante Hana, istri Paman Tony. Sebagai imbalan, ia akan mendapat upah per hari. Biasanya upah itu ia kumpulkan untuk membeli alat tulis dan ditabung. Namun, di tahun ini ia akan gunakan untuk membelikan hadiah lebaran buat sahabatnya, Nanda. Mereka adalah tema…

Cara Memasak Ketupat dengan Panci Presto

Lebaran sebentar lagi.
Makan ketupat sebentar lagi.
Mau beli atau bikin sendiri?
Masak ketupat pakai panci presto?
Bisa aja!


Biasanya kalau beli ketupat udah jadi kan nggak bisa memilih isinya yang berasnya bagus atau tidak, bersih atau banyak kulit gabahnya. Udah gitu, menurut perhitungan emak-emak yang hobi ngirit nih, harga ketupat di hari raya, mahalnya bikin nyesek deh!

Mending beli selongsong ketupat lalu isi beras sendiri dan masak sendiri. Tapi, masaknya kan lamaaaa, bikin gas jadi habis. Duh! Bikin bengkak pengeluaran lagi nih!

Eits, ternyata masak ketupat pakai panci presto bisa menghemat gas, yang biasanya masak ketupat sampai 2 jam, pakai panci presto hanya 45 menit. Wah, irit ya?!

Cara Memasak Ketupat dengan Panci Presto

1. Siapkan panci presto. Pastikan semua baut dan katup-katup masih berfungsi dengan baik.
2. Siapkan 1 kg beras, selonsong ketupat, 2 lembar daun pandan dan air secukupnya.
3. Cuci bersih beras. Rendam dengan air dan daun pandan selama 1 jam. Tiriskan.
4.…